5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim Ini

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:20 WIB
Rafael Leao
Rafael Leao

HARIANHALUAN.COM - AC Milan berhasil meraih gelar juara Serie A musim 2021-22 setelah sukses menumbangkan Sassuolo di pekan terakhir dengan skor telak 0-3. Rossoneri pun berhak meraih kembali scudetto setelah 11 tahun lamanya tak menjuarai kompetisi sepak bola teratas di Italia tersebut. 

Stefano Pioli yang menukangi AC Milan sejak Oktober 2019 lalu ini sukses merealisasikan mimpinya untuk membawa Rossoneri meraih scudetto. Pelatih berusia 56 tersebut sangat puas dengan kinerja tim asuhannya meskipun Rossoneri harus mengalami badai cedera pada pertengahan musim ini. 

Pihak tim dan Pioli harus berterima kasih kepada para pemain yang berjuang keras untuk membawa kembali AC Milan mendapatkan gelar juara Serie A. Rossoneri sukses meraih kemenangan pada lima pertandingan terakhir Serie A musim ini dan menyingkirkan rival sekotanya dalam perebutan scudetto. 

Baca Juga: Sassuolo vs AC Milan: Gilas Neroverdi 0-3, Rossoneri Raih Scudetto Musim Ini

Semua pemain yang memperkuat AC Milan pada musim ini layak diberikan pujian dan apresiasi oleh pihak tim. Namun ada lima pemain kunci yang membawa AC Milan meraih gelar juara Serie A musim ini patut untuk dipertahankan agar bisa kembali memperkuat tim musim depan. 

Berikut 5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim ini: 

1. Rafael Leao

Pemain internasional Portugal tersebut menjadi salah satu pemain kepercayaan Stefano Pioli sepanjang musim ini. Ia mencatatkan 34 penampilan di Serie A musim ini dengan mencetak 11 gol dan delapan asisst. 

Rafael Leao dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang cukup baik. Tak jarang sang pemain membantu tim meraih tiga poin penting pada musim ini seperti pada laga pekan ke-35 kontra Fiorentina. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB

Detik-detik Argentina Bangkit Taklukan Meksiko, Skor 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 15:30 WIB

Sumbar Peringkat Lima POMNAS XVII 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:17 WIB
X