Gabriel Jesus Siap Hengkang dari Man City pada Musim Panas 2022

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:25 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus

HARIANHALUAN.COM - Gabriel Jesus dikabarkan siap hengkang dari Manchester City pada musim panas 2022 setelah pihak tim tak mempunyai niat untuk mempertahankannya. Mantan penyerang Palmeiras tersebut kemungkinan besar tak akan memperkuat The Citizens pada kompetisi musim depan. 

Pemain berusia 25 tahun ini masih terus berjuang untuk bisa masuk kedalam skuat utama Manchester City pada musim 2021-22. Gabriel Jesus mencatatkan 41 penampilan bersama The Citizens di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 13 gol dan 12 asisst. 

Namun pemain internasional Brasil tersebut hanya diturunkan dalam 21 penampilan sebagai starter pada musim ini. Ia juga harus bersaing dengan Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Raheem Sterling untuk merebut posisi lini depan tim sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim Ini

Penampilannya musim ini cukup memuaskan dan tak jarang sang pemain menjadi penentu kemenangan Manchester City di Premier League musim ini. Salah satu kontribusinya pada musim 2021-22 yang tak bisa dilupakan adalah ketika Gabriel Jesus mampu mencetak quattrick pada laga pekan ke-33 Premier League kontra Watford. 

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola pun menginginkan Gabriel Jesus bertahan di Etihad Stadium meskipun pihak tim tak kunjung memberikan kontrak baru kepada sang pemain. Kontraknya akan habis pada Juni 2023 dan hingga saat ini belum ada tindakan nyata dari pihak tim untuk mempertahankannya. 

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Gabriel Jesus belum menentukan masa depannya di Manchester City. Namun ia telah menunjukan minatnya untuk memperkuat klub selain Manchester City pada musim depan. 

Baca Juga: Bayern Munich Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Muda Ajax Amsterdam

"Masa depan saya di Manchester City masih belum jelas. Saya telah menyatakan keinginan saya kepada orang-orang di klub dan kepada agen saya. Di kepala saya sangat jelas apa yang saya inginkan." kata Gabriel Jesus kepada ESPN dikutip dari Fabrizio Romano. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: The Telegraph, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X