Barcelona Tolak Permanenkan Adama Traore

- Selasa, 24 Mei 2022 | 07:20 WIB
Adama Traore
Adama Traore

HARIANHALUAN.COM - Barcelona dilaporkan menolak untuk mempermanenkan pemain sayap Wolverhampton Wanderers yakni Adama Traore pada musim panas 2022. Raksasa Catakan tersebut siap memulangkan Adama Traore ke Wolves dalam waktu dekat ini. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut terus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona pada paruh kedua musim 2021-22. Traore mencatatkan 11 penampilan bersama Blaugrana di La Liga paruh kedua musim 2021-22 dengan menyumbangkan dua asisst. 

Pemain internasional Prancis ini mampu bermain dengan cukup baik pada laga awal saat memperkuat Barcelona di awal Februari tahun ini. Namun Adama Traore kalah saing dengan Memphis Depay dan Ousmane Dembele untuk mengisi lini depan tim menjelang paruh kedua musim 2021-22 selesai. 

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim Ini

Penampilannya pada paruh kedua musim ini cukup memuaskan dan tak buruk, namun Barcelona tak kunjung melakukan tindakan nyata untuk mempertahankannya. Adama Traore pun sangat bersedia jika diperintahkan untuk terus bertahan di Barcelona

Namun keinginan pemain jebolan akademi La Masia tersebut tak dapat terealisasi karena tim kini masih menghadapi masalah finansial. Tim peraih 26 gelar La Liga tersebut harus bisa berhemat dan hanya akan mendatangkan pemain-pemain yang dinilai mampu memberikan kontribusi yang besar untuk tim. 

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Barcelona sudah memutuskan untuk menolak permanenkan Adama Traore pada musim panas mendatang. Wolves sejatinya memberikan kesempatan untuk Barcelona mendapatkan Adama Traore secara permanen namun klub tersebut mematok harga yang mahal untuk menebus sang pemain yakni 30 juta Euro. 

Baca Juga: Diincar Manchester United, Declan Rice Putuskan Bertahan di West Ham

Barcelona saat ini memfokuskan untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele yang menemukan kembali performanya sepanjang paruh kedua musim 2021-22. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut juga masih berusaha keras membajak Robert Lewandowski dari Bayern Munich setelah penyerang haus gol itu memprioritaskan kepindahannya ke Barcelona

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X