Luis Suarez Masih Ingin Bermain di Eropa Musim Depan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:35 WIB
Luis Suarez
Luis Suarez

HARIANHALUAN.COM - Luis Suarez dilaporkan masih ingin bermain di Eropa musim depan setelah kontraknya habis di Atletico Madrid. Mantan penyerang Barcelona dan Liverpool tersebut kini membuka pintu kepada klub-klub yang menginginkan jasanya namun ia tetap memprioritaskan klub-klub yang berasal dari benua biru. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut terus berjuang untuk bisa berada di dalam skuat Atletico Madrid sepanjang musim 2021-22. Suarez mencatatkan 35 penampilan bersama Los Colchoneros di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak 11 gol dan menyumbangkan dua asisst. 

Pemain internasional Uruguay tersebut masih mampu memberikan kontribusinya meskipun ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti di musim terakhirnya bersama Atletico. Usianya yang sudah tak muda lagi bagi seorang pesepakbola profesional tak menjadi halangan untuk Suarez dalam menampilkan performa terbaiknya. 

Baca Juga: Manuel Neuer Resmi Perpanjang Kontrak di Bayern Munich

Penampilannya yang cukup memuaskan dan tak buruk sepanjang musim 2021-22 tidak membuat pihak tim mempertahankannya. Atletico mengizinkan Suarez untuk hengkang dari Wanda Metropolitano pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. 

Suarez sejatinya masihn ingin memperkuat Atletico Madrid dan sang pemain sudah menunggu tawaran dari pihak tim untuk memperpanjang kontraknya sejak Oktober 2021 lalu. Namun kenyataannya ia tak kunjung mendapatkan kontrak baru hingga musim 2021-22 selesai. 

Sang pemain kini dikaitkan dengan kepindahannya ke salah satu klub MLS yakni Inter Miami. Namun ia masih mempertimbangkan semua tawaran yang datang kepadanya dan belum memutuskan klub yang akan ia pilih. 

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim Ini

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Luis Suarez mendapatkan tawaran dari klub-klub yang berasal dari Argentina, Brasil, dan Meksiko. Namun sang pemain menegaskan masih ingin bermain di Eropa dan memprioritaskan tawaran dari klub-klub yang berasal dari benua biru. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X