Kevin De Bruyne Putuskan Tetap Bertahan di Manchester City

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:40 WIB
Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne

HARIANHALUAN.COM - Kevin De Bruyne memutuskan untuk tetap bertahan di Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang setelah klub tersebut berhasil menjuarai Premier League musim 2021-22. Keinginan sang pemain untuk tetap bertahan di Etihad Stadium membuat Manchester City bahagia karena klub tersebut masih membutuhkan jasanya. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci Manchester City yang membawa The Citizens meraih gelar Premier League musim 2021-22. De Bruyne mencatatkan 30 penampilan bersama Manchester City di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak 15 gol serta menyumbangkan delapan asisst. 

Pemain internasional Belgia ini terus memberikan kontribusinya untuk tim sepanjang musim ini dan mengantarkan Manchester City meraih hasil yang memuaskan. Ia masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengerti arahan yang diberikan oleh Pep Guardiola. 

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AC Milan Juara Serie A Musim Ini

De Bruyne yang berposisi sebagai gelandang ini sukses mencetak quattrick pada laga pekan ke-36 kontra Wolves. Ia pun menjadi gelandang ketiga yang sukses mencetak empat gol dalam satu laga di Premier League setelah Frank Lampard dan Georginio Wijnaldum. 

Penampilannya yang sangat mengesankan sepanjang musim 2021-22 mampu menyita perhatian beberapa klub top Eropa. Liverpool dan Manchester United diyakini terus memantau situasi dan perkembangan sang pemain di Manchester City

Namun dikutip dari laporan Sports Mole, Kevin De Bruyne sudah memutuskan untuk bertahan di Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia akan terus memperkuat The Citizens hingga kontraknya habis pada Juni 2025 dan membantu tim meraih banyak gelar termasuk gelar perdana Liga Champions.

Baca Juga: Nasser Al-Khelaifi Ungkap Alasan Kylian Mbappe Bertahan di PSG

"Para pemain Manchester City telah mendukung saya sepenuhnya. Saya telah berada di sini selama tujuh tahun dan saya mencintai mereka (para pemain Man City). Saya memiliki tiga tahun lagi dan saya pasti akan tetap bertahan, di sinilah saya ingin mencapai semua impian saya dan memenangkan lebih banyak trofi." kata De Bruyne dikutip dari Sports Mole. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X