Newcastle United Masih Tertarik Boyong Sven Botman pada Musim Panas 2022

- Selasa, 24 Mei 2022 | 13:50 WIB
Sven Botman
Sven Botman

HARIANHALUAN.COM - Newcastle United dikabarkan masih menunjukan ketertarikannya untuk memboyong bek Lille yakni Sven Botman pada musim panas 2022. Klub kaya raya tersebut siap bersaing dengan AC Milan yang saat ini masih melakukan pembicaraan dengan Sven Botman

Pemain berusia 22 tahun ini masih menjadi salah satu pemain andalan Lille sepanjang musim 2021-22. Botman mencatatkan 25 penampilan bersama Lille di Ligue 1 musim ini dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan satu asisst. 

Penampilan pemain internasional Belanda tersebut sempat terganggu karena masalah cedera yang ia alami pada musim 2021-22. Ia mengalami dua cedera di musim itu yang mengharuskan dirinya untuk absen memperkuat Lille

Baca Juga: Gabriel Jesus Siap Hengkang dari Man City pada Musim Panas 2022

Sven Botman mengalami cedera paha pada pertengahan Oktober 2021 dan baru pulih pada akhir November 2021 lalu. Sang pemain terus berusaha untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya untuk membantu Lille kembali naik ke 10 besar pada paruh pertama musim ini. 

Namun mantan pemain Heerenveen dan Ajax tersebut harus kembali masuk ke ruang perawatan pada pertengahan Maret tahun ini karena masalah cedera hamstring. Botman harus istirahat selama 37 hari hingga pulih kembali pada akhir April 2022. 

Sang pemain berjuang dengan semaksimal mungkin di sisa pertandingan paruh kedua musim ini dan membantu Lille finis di posisi 10 di akhir musim ini. Hasil akhir yang tak begitu bagus untuk Lille mengingat pada musim lalu klub tersebut menjuarai Ligue 1 yakni kompetisi teratas sepak bola di Prancis. 

Baca Juga: Nasser Al-Khelaifi Ungkap Alasan Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Cedera yang sering dialami oleh Sven Botman pada musim 2021-22 tersebut tak mengurungkan niat para peminatnya untuk merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Botman saat ini masih dikaitkan dengan AC Milan namun Newcastle United siap untuk membajak pemain incaran jawara Serie A musim 2021-22 tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Daily Mail, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X