Jelang Final Liga Konferensi Eropa, Kapan Terakhir Kali Roma Juara?

- Rabu, 25 Mei 2022 | 17:34 WIB
Final Liga Konferensi Eropa (Dwi Prima Putra)
Final Liga Konferensi Eropa (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Roma memiliki kesempatan untuk mengakhiri penantian mereka untuk meraih gelar ketika mereka menghadapi Feyenoord di final Liga Konferensi Eropa UEFA perdana.

Final akan berlangsung pada 25 Mei di Arena Kombetare di Tirana, Albania. Siapa pun yang menang dalam pertandingan itu akan mengamankan tempat di babak grup Liga Europa musim depan.

Sebelum berbicara lebih jauh tentang Roma, ada baiknya simak terlebih dahulu semua pengetahuan tentang Liga Konferensi Eropa:

Apa itu Liga Konferensi Eropa?

Liga Konferensi Eropa UEFA (UECL) bertindak sebagai kompetisi klub kasta ketiga Eropa membuat debut pada awal musim 2021/22.

Turnamen ini merupakan hasil akhir dari perjalanan selama satu dekade, di mana UEFA untuk menambahkan kompetisi Eropa lainnya ke dalam kalender musiman, setelah Piala Winners dibubarkan pada 1999. Liga Champions dan Liga Europa ditetapkan sebagai dua kompetisi teratas di kawasan itu.

Baca Juga: Tammy Abraham, Bersinar di Roma Setelah Dicampakkan Chelsea

Berbeda dengan kompetisi lainnya, UECL tidak menawarkan kualifikasi langsung ke babak grup melalui liga domestik dan keberhasilan kompetisi piala.

Struktur kompetisi memungkinkan klub dari asosiasi anggota UEFA berperingkat lebih rendah memiliki kesempatan untuk melewati babak kualifikasi dan playoff, di mana kekalahan kualifikasi dari Liga Europa dan Liga Champions juga memiliki kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X