Mengapa Karim Benzema Memakai Perban di Tangannya?

- Kamis, 26 Mei 2022 | 19:05 WIB
Benzema (Dwi Prima Putra)
Benzema (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Karim Benzema telah menjadi salah satu striker dengan performa terbaik di dunia sepanjang paruh kedua musim ini, membawa Real Madrid meraih gelar Liga Spanyol dan melaju ke final Liga Champions.

Pemain Prancis itu telah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini, jumlah yang luar biasa untuk pemain berusia 34 tahun yang pernah berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Fans selalu melihat balutan di tangan kanan Benzema yang ia kenakan secara konsisten selama tiga tahun terakhir. Sulit untuk dilewatkan, karena Benzema terkadang melakukan selebrasi dengan mengepalkan tangannya ke udara saat berhasil mencetak gol.

Apakah takhayul yang membuat Benzema membungkus tangannya dalam setiap pertandingan? Apakah dia cedera? Inilah alasan Benzema membungkus tangannya di setiap pertandingan.

Baca Juga: Cetak Dua Gol Kontra Man City, Benzema Salip Lewandowski Jadi Top Skorer UCL

Mengapa Karim Benzema membungkus tangannya selama pertandingan?

Pembalut di tangan kanan Benzema ada karena alasan medis. Jadi bisa dipastikan bahwa perban yang membungkus tangan Benzema tidak hadir hanya untuk gaya semata, tapi karena alasan medis yang berkaitan dengan cedera pada tangannya.

Pemain Prancis itu mengalami patah jari kelingking kanan dalam tabrakan dengan bek Real Betis, Marc Bartra selama pertandingan Liga Spanyol pada Januari 2019. Pembedahan diperlukan, dan dokter memberi tahu Benzema bahwa dia perlu dua bulan rehabilitasi sebelum cukup sehat untuk kembali ke lapangan.

Benzema menyuruh para dokter untuk melakukannya. Dia kembali pada pertandingan berikutnya, bermain penuh 90 menit enam hari kemudian melawan Sevilla di kandang. Dia mencetak dua gol di pertandingan berikutnya, kemenangan 4-2 atas Espanyol hanya 14 hari setelah cedera.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X