Sukses di Roma, Akankah Tammy Abraham Kembali ke Liga Inggris?

- Kamis, 26 Mei 2022 | 20:17 WIB
Tammy Abraham (Dwi Prima Putra)
Tammy Abraham (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Meski Roma gagal lolos ke Liga Champions untuk musim keempat berturut-turut karena finis di urutan keenam di Liga Italia, striker Inggris, Tammy Abraham telah melampaui semua harapan setelah pindah dari Stamford Bridge musim panas lalu.

Dengan dua gol dalam pertandingan liga terakhir Roma musim ini melawan Torino, pemain berusia 24 tahun kelahiran London itu masing-masing mencetak gol ke-16 dan ke-17 di Liga Italia, memecahkan rekor satu musim untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Inggris di kompetisi papan atas Italia yang dilakukan oleh Gerry Hitchens pada tahun 1961/62 untuk Inter Milan.

Bagaimana Abraham dibandingkan dengan striker Inggris lainnya musim ini?

Abraham saat ini adalah pencetak gol Inggris tertinggi di lima liga teratas di Eropa bersama Harry Kane dari Tottenham. Setiap pemain telah mencetak 17 gol dalam aksi liga dan 27 kali di semua kompetisi musim ini.

Abraham jauh lebih dari sekadar pencetak gol, dan sepanjang musim ini di Italia, penggemar Roma telah melihat yang terbaik dari sang penyerang dalam semua aspek.

Baca Juga: Jelang Final Liga Konferensi Eropa, Kapan Terakhir Kali Roma Juara?

Tertarik untuk bergerak ke ruang di belakang lini belakang lawan setiap saat, penyerang Inggris ini menikmati umpan terobosan yang dibantu oleh kecepatan alami dan pengambilan keputusan yang cerdas.

Kemampuan itu sendiri adalah sesuatu yang membuatnya menjadi striker nomor dua yang ideal di belakang Kane untuk manajer Inggris, Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 untuk memberi timnya opsi yang sama sekali berbeda saat dibutuhkan.

Abraham juga memperbaiki sentuhan pertamanya musim ini dan melatih kemampuannya untuk mengalihkan bola dari pemain bertahan untuk menciptakan ruang bagi dirinya dan rekan satu timnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X