Jules Kounde Kian Mendekat ke Chelsea

- Jumat, 27 Mei 2022 | 10:25 WIB
Jules Kounde
Jules Kounde

HARIANHALUAN.COM - Jules Kounde dikabarkan kian mendekat ke Chelsea setelah tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut menunjukan ketertarikannya bermain di Premier League. Chelsea yang kini dimiliki oleh pemilik baru yakni Todd Boehly ini yakin dapat mengamankan jasa dari bek Sevilla tersebut. 

Pemain berusia 23 tahun ini masih menjadi salah satu pemain andalan Sevilla sepanjang musim 2021-22. Kounde mencatatkan 32 penampilan bersama Los Nervionenses dengan mencatatkan dua gol serta menyumbangkan satu asisst. 

Pemain internasional Prancis tersebut dipercaya oleh Julen Lopetegui untuk memperkuat lini pertahanan Sevilla sepanjang musim 2021-22. Ia mengerti dengan arahan yang diberikan oleh pelatih asal Spanyol tersebut dan mampu membantu tim finis di posisi 4 di akhir musim ini. 

Baca Juga: Sukses di Roma, Akankah Tammy Abraham Kembali ke Liga Inggris?

Penampilannya yang mengesankan bersama Sevilla sepanjang musim 2021-22 serta berhasil mengantarkan Los Nervionenses di Liga Champions musim depan, mampu menyita perhatian beberapa kub Eropa lainnya khususnya klub-klub yang berasal dari Inggris. Chelsea menjadi tim yang berasal dari Inggris yang sangat berminat untuk mendatangkan Jules Kounde ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. 

Chelsea yang sudah terlepas dari pembatasan aktivitas transfer ini masih sangat membutuhkan bek baru setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen memilih hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status bebas transfer. The Blues menilai Jules Kounde bisa menggantikan peran Antonio Rudiger karena mantan bek Bordeaux tersebut dinilai sebagai pemain yang ideal dan mampu menjaga lini pertahanan dengan baik. 

Dikutip dari laporan The Sun, Jules Kounde kian mendekat ke Chelsea setelah sang pemain memiliki keyakinan mampu masuk kedalam rencana Thomas Tuchel pada musim depan. Tuchel pastinya akan langsung memberikan Kounde tempat di skuat utama pada kompetisi musim depan karena sang pemain ditugaskan untuk meneruskan peran penting Antonio Rudiger.

Baca Juga: Melihat Kembali Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid di 2018

The Blues yakin bisa memboyong Jules Kounde pada musim panas mendatang dengan harga yang kurang dari klausul rilis yakni 68 juta Pound sterling. Namun Chelsea juga harus siap bersaing dengan klub sepak bola terkaya di dunia yakni Newcastle United yang terus memantau perkembangan Jules Kounde

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: The Sun, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X