Diminati Real Madrid dan PSG, Paolo Maldini Tegaskan Rafael Leao Tak Dijual

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:05 WIB
Rafael Leao
Rafael Leao

HARIANHALUAN.COM - Direktur Teknis AC Milan yakni Paolo Maldini menegaskan bahwa Rafael Leao tetap bertahan bersama Rossoneri pada bursa transfer musim panas mendatang meskipun sang pemain kini diminati oleh Real Madrid dan PSG. AC Milan akan berusaha keras mempertahankan Leao dan akan membuat klub-klub yang tertarik dengannya mundur perlahan. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci yang membawa AC Milan menjuarai Serie A musim ini. Leao mencatatkan 34 penampilan bersama AC Milan di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak 11 gol dan delapan asisst. 

Pemain internasional Portugal ini sering mencetak gol penentu kemenangan sehingga AC Milan terus mendapatkan hasil positif pada lima pertandingan terakhir Serie A musim 2021-22. Ia mampu mencetak satu gol penting pada pekan ke-35 kontra Fiorentina serta membantu Rossoneri memenangkan laga kontra Atalanta pada pekan ke-37. 

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Manchester United, Patrik Schick Putuskan Tetap Bertahan di Bayer Leverkusen

Rafael Leao mampu memberikan kontribusinya hingga laga pekan terakhir kontra Sassuolo. Mantan pemain Lille tersebut mampu menyumbangkan tiga asisst pada laga tersebut dan membuat AC Milan berhak mendapatkan scudetto pada musim ini. 

Penampilannya yang sangat mengesankan sepanjang musim 2021-22 mampu menyita perhatian klub-klub top Eropa. Real Madrid dan PSG tertarik untuk mendatangkan Rafael Leao pada bursa transfer musim panas mendatang karena sang pemain dinilai mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai seorang penyerang. 

Namun AC Milan akan berusaha keras untuk mempertahankannya dikarenakan tim peraih 19 gelar Serie A tersebut masih membutuhkan jasanya. Rossoneri pun siap memperpanjang kontrak sang pemain dan memberikan kenaikan gaji untuk Rafael Leao mengingat perannya sangat penting membawa AC Milan meraih scudetto. 

Baca Juga: AS Monaco Siap Lepas Aurelien Tchouameni dengan Harga Fantastis

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Paolo Maldini yang menjabat sebagai Direktur Teknis tim menegaskan bahwa Rafael Leao tak dijual meskipun Real Madrid dan PSG kini meminati salah satu pemain kunci AC Milan tersebut. Pihak tim akan berjuang untuk menjaga sang pemain agar tak hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Deretan Transfer Terbaik Selama Satu Minggu Ini

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:39 WIB

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Gabriel Jesus

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:35 WIB

Kapan Bundesliga Jerman Musim 2022/23 Dimulai?

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:47 WIB
X