Melihat Peluang Bale Tampil di Final Liga Champions 2022

- Jumat, 27 Mei 2022 | 15:08 WIB
Gareth Bale (Dwi Prima Putra)
Gareth Bale (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ini merupakan musim yang sulit bagi Gareth Bale di Real Madrid. Pemain internasional Wales ini baru tampil lima kali di Liga Spanyol, dua kali di Liga Champions, dengan total 290 menit bermain.

Ketika ia fit, Bale dianggap pemain cadangan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, Vinicius Jr. mengunci satu posisi melebar dan duo Marcos Asensio dan Rodrygo berbagi posisi lainnya.

Meski begitu, ada kemungkinan Bale masih bisa menjadi opsi bagi Los Blancos di final Liga Champions, setelah ia masuk dalam skuat final. Dia memiliki kesempatan untuk membuat satu penampilan terakhir untuk klub sebelum dia pergi pada akhir musim, setelah kontraknya berakhir.

Baca Juga: Gareth Bale Segera Putuskan Masa Depannya di Real Madrid

Apakah Bale akan bermain untuk Real Madrid di final Liga Champions 2022?

Pelatih Real Madrid, Ancelotti mengkonfirmasi pada 24 Mei bahwa Bale akan tersedia untuk laga final Liga Champions.

"(Eden) Hazard berlatih dengan baik, dia bisa bermain di final. Bale juga bisa bermain, semua orang termotivasi," kata Ancelotti . "Semua pemain ingin bermain, meski hanya lima atau 10 menit."

Cedera terbaru Bale, masalah punggung, membuatnya absen sejak pertengahan April, pemain Wales itu absen dalam enam pertandingan terakhir Liga Spanyol musim ini. Dia terakhir kali tampil untuk klub pada 9 April, melawan Getafe, sebagai pemain pengganti selama 16 menit di Bernabeu. Dia, berada di bangku cadangan untuk leg pertama semifinal Liga Champions 26 April melawan Manchester City, meskipun merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan.

Bahkan jika Bale tidak tampil di pertandingan klub terakhir musim ini, kembali fit merupakan pertanda positif bagi tim nasional Wales, mengingat mereka memiliki pertandingan penting pada 5 Juni melawan pemenang Ukraina vs Skotlandia, untuk menentukan siapa yang mengambil tempat terakhir Eropa di Piala Dunia 2022.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X