Tottenham Hotspur Optimis Pertahankan Antonio Conte

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:55 WIB
Antonio Conte
Antonio Conte

HARIANHALUAN.COM - Tottenham Hotspur optimis mempertahankan pelatihnya yakni Antonio Conte setelah klub yang berasal dari London Utara tersebut berhasil finis di empat besar pada klasemen akhir Premier League musim 2021-22. The Lilywhites yakin Conte tetap menahkodai Harry Kane dan kolega untuk mendapatkan gelar pada kompetisi musim depan. 

Pelatih yang mulai menukangi Tottenham Hotspur pada awal November 2021 lalu tersebut mampu membawa The Lilywhites meraih hasil yang cukup memuaskan hingga pekan terakhir Premier League musim ini. Pihak tim sangat puas dengan kinerja pelatih asal Italia tersebut meskipun tanpa gelar yang diraih pada musim pertamanya. 

Antonio Conte sejatinya tak ingin melatih sebuah klub saat pertengahan musim namun Tottenham Hotspur saat itu mampu meyakinkan mantan pelatih Inter Milan, Chelsea dan Juventus tersebut. Manajemen tim memberikan kebebasan kepada sang pelatih untuk memilih pemain yang masuk dan keluar pada bursa transfer musim panas dan musim dingin yang membuatnya bersedia untuk melatih Spurs. 

Baca Juga: Diminati Barcelona, Raphinha Siap Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2022

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menyukai pemain-pemain yang bermain di Serie A sehingga meminta Tottenham Hotspur menyelesaikan transfer Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur pada bursa transfer musim dingin. Pihak tim menuruti keinginan sang pelatih dan berhasil membawa kedua pemain tersebut dari Juventus pada awal tahun ini. 

Conte mampu memanfaatkan kualitas yang dimiliki oleh Dejan Kulusevski hingga pemain internasional Swedia tersebut mampu tampil apik pada paruh kedua musim 2021-22. Pelatih yang sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League musim 2016-17 ini juga membuat Harry Kane kembali menemukan performanya setelah penampilan penyerang Timnas Inggris tersebut cenderung menurun pada awal musim 2021-22. 

Pelatih yang juga mantan pesepakbola profesional ini mampu menyita perhatian beberapa klub Eropa lainnya karena mampu membawa kembali Tottenham Hotspur bermain di Liga Champions. Namun manajemen tim akan berusaha keras untuk mencegahnya pergi karena masih membutuhkan jasanya. 

Baca Juga: Manchester United dan Crystal Palace Siap Bersaing untuk Dapatkan Striker Muda Derby County

Dikutip dari laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur optimis bisa mempertahankan Antonio Conte pada musim panas mendatang. Pihak tim siap dan bersedia untuk menuruti keinginan Conte agar sang pelatih tetap menahkodai Son Heung-min dna kolega pada kompetisi musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X