Arsenal Tertarik Boyong Oleksandr Zinchenko pada Musim Panas 2022

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:25 WIB
Oleksandr Zinchenko
Oleksandr Zinchenko

HARIANHALUAN.COM - Arsenal dilaporkan tertarik untuk memboyong bek kiri Manchester City yakni Oleksandr Zinchenko pada musim panas 2022. The Gunners menyukai penampilan Zinchenko bersama The Citizens sepanjang musim 2021-22 dan berusaha untuk membawanya ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut terus berjuang untuk bisa masuk kedalam skuat utama Manchester City pada musim 2021-22. Zinchenko mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens sepanjang musim 2021-22 dengan menyumbangkan lima asisst. 

Pemain internasional Ukraina ini tak putus asa untuk terus menunjukan performa terbaiknya pada musim 2021-22 meskipun Guardiola tidak selalu menurunkannya. Ia hanya mencatatkan 15 penampilan untuk Manchester City di Premier League musim 2021-22 dan sebagian besar diturunkan sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga: Diminati Barcelona, Raphinha Siap Hengkang dari Leeds United pada Musim Panas 2022

Oleksandr Zinchenko tampil cukup memuaskan pada musim 2021-22 dan mampu menyita perhatian salah satu klub papan atas Premier League yakni Arsenal. Klub yang berasal dari London Utara tersebut menilai Zinchenko mampu menunjukan performa terbaiknya jika mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain. 

Peluang mantan pemain PSV tersebut bermain di Manchester City pada kompetisi musim depan semakin sedikit karena saat ini The Citizens mengincar bek Brighton yakni Marc Cucurella. Pihak tim dan Guardiola pun mengizinkan Zinchenko untuk pergi dan tak menghalangi langkah sang pemain bergabung dengan klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Dikutip dari laporan Daily Mail, Arsenal kini tertarik untuk memboyong Oleksandr Zinchenko dari Manchester City pada musim panas 2022. Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta juga menginginkan pemain asal Ukraina tersebut merapat ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2022. 

Baca Juga: Diminati Real Madrid dan PSG, Paolo Maldini Tegaskan Rafael Leao Tak Dijual

Arsenal berpeluang besar untuk mendapatkan Zinchenko karena Arteta pernah bekerja sama dengan sang pemain ketika pelatih The Gunners tersebut masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Arteta lebih menyukai Zinchenko untuk mengisi lini tengah tim jika sang pemain bersedia bergabung dengan Arsenal

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Daily Mail, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X