Alvaro Morata Kian Mendekat ke Arsenal

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:45 WIB
Alvaro Morata
Alvaro Morata

HARIANHALUAN.COM - Alvaro Morata dilaporkan kian mendekat ke Arsenal setelah Juventus menolak untuk mempermanenkannya pada musim panas mendatang. The Gunners saat ini akan mendapatkan penyerang Atletico Madrid ini dengan status permanen. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut menghabiskan dua musim terakhir bersama Juventus dengan status pinjaman. Morata mencatatkan 67 penampilan bersama La Vecchia Signora di Serie A musim 2020-21 hingga 2021-22 dengan mencetak 20 gol dan menyumbangkan 16 asisst. 

Pemain internasional Spanyol ini terus berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Juventus selama dua musim terakhir. Meskipun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, Morata berusaha tampil konsisten untuk mengantarkan Juventus meraih hasil positif. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Ivan Perisic

Penampilannya bersama Juventus sepanjang musim 2021-22 cukup memuaskan namun pihak tim memilih untuk tak menebusnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Morata yang ingin terus bermain dengan Juventus harus menerima kenyataan kembali memperkuat Atletico Madrid pada kompetisi musim depan. 

Namun saat ini Alvaro Morata boleh berbahagia karena ia berkesempatan untuk kembali bermain di Premier League musim depan. Arsenal menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang setelah sang pemain masih mampu menunjukan kualitas terbaiknya pada musim 2021-22 bersama Juventus.

Dikutip dari laporan Sport, Alvaro Morata kian mendekat ke Arsenal setelah klub yang berasal dari London Utara tersebut berhasil meyakinkan sang pemain dan Atletico Madrid. The Gunners saat ini hanya menunggu tanda tangan dari mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut karena kedua belah pihak sudah saling sepakat. 

Baca Juga: Arsenal Tertarik Boyong Oleksandr Zinchenko pada Musim Panas 2022

Laporan tersebut menunjukan bahwa Arsenal menebus Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan harga 25 juta Pound sterling. Morata kemungkinan akan diberikan kontrak oleh Arsenal selama 2-3 tahun kedepan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sport, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X