Jelang Liverpool vs Real Madrid: Misi Karim Benzema Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:45 WIB
Selebrasi Karim Benzema setelah sukses cetak hattrick pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 kontra PSG
Selebrasi Karim Benzema setelah sukses cetak hattrick pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 kontra PSG

HARIANHALUAN.COM - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada partai final Liga Champions musim 2021-22. Penyerang Real Madrid yang juga top skor Liga Champions musim ini yakni Karim Benzema masih menjalankan misinya untuk bisa memecahkan rekor Cristiano Ronaldo di kompetisi sepak bola paling bergengsi tersebut. 

Partai final Liga Champions musim 2021-22 akan digelar di Stade de France, Minggu (29/05/2022) 02.00 WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk bisa meraih trofi Si Kuping Besar tersebut namun Real Madrid sedikit lebih diunggulkan berbekal dengan mental para pemain yang kuat dan hasil positif yang mereka raih pada musim 2021-22. 

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berpeluang besar untuk mendapatkan gelar ke-14 Liga Champions pada musim ini setelah berhasil melewati segala rintangan pada babak 16 besar hingga semi final. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Ivan Perisic

Los Blancos tampil dengan cukup baik dan mampu menang comeback pada babak 16 besar kontra PSG serta di babak semi final kontra Manchester City. Raksasa La Liga tersebut terus berjuang dan tak putus asa meskipun dalam perjalanannya menuju ke Final selalu tak diunggulkan. 

Tim peraih 13 gelar Liga Champions tersebut sangat beruntung memiliki Karim Benzema yang membantu mengantarkan Real Madrid sampai ke final Liga Champions musim ini. Penyerang timnas Prancis ini sukses mencetak dua hattrick pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra PSG dan leg pertama perempat final kontra Chelsea. 

Karim Benzema saat ini sudah mencatatkan 11 penampilan dengan mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini dan ia terus menjalankan misinya untuk memecahkan rekor rekan setimnya dulu yakni Cristiano Ronaldo. Benzema hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yakni Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions dalam Satu Musim. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Dapatkan Ivan Perisic

Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Manchester United mampu mencatatkan rekor Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions dalam Satu Musim ketika masih memperkuat Real Madrid di Liga Champions musim 2013-14. Penyerang asal Portugal tersebut mampu mencetak 17 gol dalam Liga Champions musim 2013-14 hingga meraih rekor tersebut dan mengantarkan Los Blancos meraih gelar juara. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X