Final UCL 2022: Menanti Duel Virgil van Dijk vs Karim Benzema

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:16 WIB
Van Dijk dan Benzema (Dwi Prima Putra)
Van Dijk dan Benzema (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Seperti yang Anda harapkan untuk pertandingan yang luar biasa besarnya, akan ada pertarungan yang menggiurkan di seluruh lapangan saat Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions hari Sabtu (28/05).

Jangan berharap melihat salah satu pemain mengambil langkah mundur ketika pemain sayap kiri Madrid, Vinicius Jr menghadapi bek kanan Liverpool dan titik tumpu kreatif, Trent Alexander-Arnold.

Ini adalah pertarungan di area penalti lain yang menangkap imajinasi lebih dari yang lain. Michael Owen mungkin sedikit melebih-lebihkan ketika dia menyatakan Virgil van Dijk sebagai bek tengah terhebat sepanjang masa awal bulan ini, tetapi klaimnya sebagai yang terbaik di posisi saat ini, cukup kuat.

Pemain yang dia hadapi akhir pekan ini di Stade de France adalah Karim Benzema. Tidak ada pemain nomor sembilan di dunia sepak bola dengan tubuh kerja yang lebih mengesankan daripada pentolan bintang Real Madrid itu.

Baca Juga: Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas

Berapa banyak gol yang dicetak Karim Benzema musim ini?

Termasuk dua pertandingan Madrid di Supercopa de Espana, Benzema mencetak 44 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/22. Di Liga Champions, didukung oleh hat-trick back-to-back yang luar biasa melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea, ia memiliki 15 gol dari 11 pertandingan.

Dia juga mencetak tiga gol selama pertandingan semifinal yang luar biasa melawan Manchester City, mencetak gol penentu seperti yang dia lakukan melawan PSG dan Chelsea untuk mendekati rekor Liga Champions dengan Cristiano Ronaldo dengan 17 gol.

Ketika Ronaldo mengumpulkan jumlah itu pada musim 2013/14, Benzema adalah anggota kunci dari pemain pendukung dan salah satu fasilitator utama superstar Portugal itu. Sekarang tidak ada keraguan sama sekali tentang siapa pria utama.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X