Diminati Crystal Palace dan West Ham, Eddie Nketiah Putuskan Bertahan di Arsenal

- Minggu, 29 Mei 2022 | 00:35 WIB
Eddie Nketiah
Eddie Nketiah

HARIANHALUAN.COM - Eddie Nketiah memutuskan untuk bertahan di Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang meskipun diminati oleh dua klub Premier League yakni Crystal Palace dan West Ham. Arsenal memilih untuk memberikan kontrak baru kepadanya dan akan segera ditandatangani dalam waktu dekat ini. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut terus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama Arsenal pada musim 2021-22. Nketiah mencatatkan 21 penampilan bersama The Gunners di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak lima gol serta satu assist. 

Pemain internasional Inggris ini baru mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain pada paruh kedua musim 2021-22 setelah Alexandre Lacazette dinilai kurang membantu tim. Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada awal tahun ini juga membantu Nketiah mendapatkan tempatnya di tim asuhan Mikel Arteta tersebut. 

Baca Juga: Alvaro Morata Kian Mendekat ke Arsenal

Penampilannya cukup memuaskan pada paruh kedua musim 2021-22 dan berhasil membantu Arsenal meraih kemenangan atas Leeds United pada pekan ke-35 dengan skor 2-1. Nketiah mencetak dua gol penting pada laga tersebut dan mengantarkan The Gunners meraih tiga poin penting. 

Arsenal sebelumnya ingin melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status bebas transfer namun pada bulan ini pihak tim memilih untuk mempertahankannya dengan memberikan kontrak baru. The Gunners harus menjaga Eddie Nketiah agar tak dibajak oleh Crystal Palace dan West Ham yang terus berusaha merayu sang pemain dengan jaminan bermain reguler. 

Namun dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Eddie Nketiah memutuskan bertahan di Arsenal karena klub tersebut memberikan kontrak panjang hingga Juni 2027. The Gunners akan melakukan segala cara agar bisa mempertahankan penyerang muda yang sempat disia-siakan oleh tim. 

Baca Juga: Arsenal Tertarik Boyong Oleksandr Zinchenko pada Musim Panas 2022

Kini Crystal Palace dan West Ham memilih mundur setelah Eddie Nketiah memutuskan untuk berada di Emirates Stadium lebih lama. Mantan penyerang Leeds United tersebut saat ini terus berlatih untuk menjaga performanya agar bisa memberikan yang terbaik pada kompetisi musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X