Liverpool vs Real Madrid: Bungkam The Reds 0-1, Los Blancos Juara Liga Champions Musim Ini

- Minggu, 29 Mei 2022 | 05:11 WIB
Real Madrid merayakan kemenangan Liga Champions musim 2021-22
Real Madrid merayakan kemenangan Liga Champions musim 2021-22

HARIANHALUAN.COM - Real Madrid berhasil meraih hasil positif pada partai final Liga Champions 2021-22 kontra Liverpool. Los Blancos sukses membungkam The Reds dengan skor tipis 0-1 dan berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini. 

Pertandingan tersebut digelar di Stade de France, Minggu (29/05/2022) dini hari WIB. Liverpool sedikit lebih diunggulkan pada laga ini karena tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih dalam tren positif. 

Jurgen Klopp memutuskan untuk menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan pada laga ini. Pelatih asal Jerman tersebut mempercayakan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz dalam urusan mencetak gol pada pertandingan yang sangat penting ini. 

Baca Juga: Diminati Crystal Palace dan West Ham, Eddie Nketiah Putuskan Bertahan di Arsenal

Liverpool mampu tampil dengan percaya diri dan berusaha untuk membobol gawang Real Madrid yang dijaga oleh Thibaut Courtois pada menit-menit awal babak pertama. Namun Real Madrid mampu mengimbangi permainan Liverpool dan berusaha untuk bermain aman. 

The Reds mampu membuat Los Blancos bekerja lebih keras hingga laga memasuki menit ke-15. Mohamed Salah dan kolega terus mencoba menekan Real Madrid yang memilih bermain lebih santai serta terus mencari celah untuk bisa mencetak gol. 

Kerja keras Liverpool hampir membuahkan hasil ketika Sadio Mane berhasil melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti dimenit ke-21. Beruntung Los Blancos memiliki Courtois karena penjaga gawang asal Belgia tersebut mampu menepis bola sebelum membentur tiang. 

Baca Juga: Fiorentina Incar Pierluigi Gollini untuk Gantikan Bartlomiej Dragowski

Real Madrid yang tak ingin diserang terus memilih untuk bermain lepas ketika laga memasuki pertengahan babak pertama. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut berupaya untuk menciptakan peluang berbahaya agar bisa menjadi gol pertama pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X