Bagaimana Masa Depan Salah di Liverpool, Susul Mane Pergi?

- Kamis, 2 Juni 2022 | 16:19 WIB
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)
Mohamed Salah (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Mohamed Salah telah menjadi salah satu pemain kunci bagi Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma, tapi masa depan sang pemain di Anfield masih belum pasti.

Salah bahkan bisa menyusul jejak Sadio Mane yang sudah memutuskan untuk pindah dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah pemain asal Senegal itu menyatakan keinginannya untuk mencoba tantangan baru.

Salah memang sudah mengatakan sebelum laga final Liga Champions bahwa dirinya akan bertahan di Liverpool pada musim depan, tapi jika situasi kontraknya tidak bisa diselesaikan pada musim panas ini, bukan tidak mungkin The Reds akan menjualnya jika mereka tidak ingin kehilangan Salah secara gratis.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Salah di Liverpool?

Mengutip laporan yang diberikan oleh jurnalis The Athletic yakni James Pearce, situasi Salah di Liverpool cukup rumit sehingga belum ada kontrak baru yang ditandatangani. Gaji Mohamed Salah sudah cukup tinggi pada saat ini, dan menurut laporan tersebut, gaji yang diinginkan Salah dalam kontrak barunya, sama sekali tidak masuk perhitungan pemilik Liverpool.

Baca Juga: Alasan Kuat Kenapa Mohamed Salah Sangat Ingin Hadapi Real Madrid

Liverpool merupakan klub dengan struktur gaji yang sangat ketat, tidak sembarangan pemain akan mendapat gaji besar dan The Reds juga memiliki batasan gaji bagi para pemain mereka.

Dalam laporan yang ditulis Pearce dalam artikelnya di The Athletic, Salah menginginkan kenaikan gaji yang cukup signifikan, nominal yang diyakini akan membuatnya menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi keenam di dunia. FSG (Fenway Sports Group) selaku pemilik Liverpool, dikabarkan hanya memberi kenaikan gaji sebesar 15 persen kepada Salah, yang sudah ditolak sang pemain.

Salah sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak meminta hal-hal gila, namun jika mengacu pada laporan Pearce untuk The Athletic, maka hampir bisa dipastikan sang pemain meminta gaji yang cukup gila untuk Liverpool yang memiliki struktur gaji sangat ketat. Pada saat ini, tiga pemain yang memiliki gaji paling besar di Liverpool adalah Virgil van Dijk, Thiago Alcantara dan Salah.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X