Melihat Peluang Ukraina Lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar

- Kamis, 2 Juni 2022 | 18:24 WIB
Oleksandr Zinchenko (Dwi Prima Putra)
Oleksandr Zinchenko (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Untuk negara yang sedang berjuang dalam segala lini kehidupan, satu ujian telah selesai bagi Ukraina dan satu ujian lagi akan datang.

Ukraina, memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar untuk memberi warga dan penggemar sesuatu untuk dinikmati setelah beberapa bulan yang sulit, mereka mengalahkan Skotlandia 3-1 di semifinal kualifikasi playoff Euro pada 1 Juni, kemenangan yang akan membuat mereka melawan Wales, yang menunggu di final playoff setelah mengalahkan Austria pada bulan Maret.

Tempat terakhir Piala Dunia di Eropa harus menunggu hingga musim panas karena perang di Ukraina. Pemenangnya akan masuk ke Grup B bersama Amerika Serikat, Inggris, dan Iran.

Ukraina menjadi negara yang memiliki emosi dan patriotisme mengingat situasi masa perang di negara itu, dan mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 dengan cara yang dramatis akan memberi bangsa itu dorongan semangat yang tepat pada waktu yang sangat sulit.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pemalsuan Dokumen, Benarkah Italia Berpeluang Gantikan Ekuador di Piala Dunia?

Bagaimana Ukraina bisa lolos ke Piala Dunia vs Wales

Semua yang diperlukan Ukraina untuk lolos secara dramatis ke Piala Dunia 2022 adalah memenangkan pertandingan melawan Wales.

Ini adalah tantangan yang sulit, karena tim yang diperkuat Gareth Bale menempati peringkat ke-18 di dunia dan memiliki ancaman mencetak gol yang berbahaya pada pemain sayap Real Madrid yang akan pergi di musim panas ini. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Wales atas Austria di semifinal playoff, Maret lalu.

Namun, Wales datang ke final playoff setelah menerima kekalahan dari Polandia dalam pertandingan Nations League, gol dari pemain pengganti Jakub Kaminski dan Karol Swiderski melengkapi kemenangan comeback untuk mengalahkan Wales yang menciptakan gol dari gelandang Swindon Town, Jonathan Williams.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X