Mengapa Martin Terrier Bisa Jadi Pengganti Sadio Mane di Liverpool?

- Jumat, 3 Juni 2022 | 19:43 WIB
Martin Terrier (Dwi Prima Putra)
Martin Terrier (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool telah menempatkan pemain sayap Rennes, Martin Terrier sebagai pengganti sempurna untuk Sadio Mane, jika pemain Senegal itu pergi ke Bayern Munich.

Kontrak Mane akan habis di Anfield pada akhir musim depan dan klub berharap bisa menyepakati kontrak baru dengan pemain depan berusia 30 tahun itu.

Namun, Bayern Munich telah membuat hidup Liverpool lebih sulit. Mereka mengincar Mane untuk menggantikan sosok pencetak gol terbanyak klub yakni Robert Lewandowski, yang besar kemungkinan akan hijrah ke Barcelona, ​​​​dan tampaknya semakin besar kemungkinan juara Bundesliga Jerman akan mendapatkan pemain incaran mereka, di mana hanya soal biaya transfer antara klub yang belum disepakati.

Jika Mane meninggalkan Liverpool, dia akan pergi sebagai pemain yang telah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan di semua kompetisi, meraih mahkota Liga Inggris dan Liga Champions sepanjang perjalanannya.

Mane tiba dari Southampton sebagai pemain sayap kanan, beralih ke kiri ketika Mohamed Salah pindah ke Anfield dari Roma pada 2017, dan musim ini memimpin lini depan untuk sebagian besar musim sebagai penyerang tengah.

Baca Juga: Bagaimana Masa Depan Salah di Liverpool, Susul Mane Pergi?

Seorang kontributor yang murah hati untuk negara asalnya Senegal, Mane membangun sekolah dan rumah sakit di wilayah Sedhiou. Mane akan menjadi orang dan pemain yang akan dirindukan banyak pendukung Liverpool, tetapi dalam sosok Terrier, Liverpool telah mengidentifikasi perekrutan potensial yang setidaknya dapat menggantikan fleksibilitas dan output serangan Mane.

Rennes adalah salah satu tim yang selalu memberi kejutan di Ligue 1 di musim yang baru saja selesai, menempati podium domestik Prancis selama 12 minggu pada musim 2021/22, dan akhirnya harus puas dengan finis keempat yang menjamin mereka bermain sepak bola Eropa, dengan otomatis lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa musim depan.

Seberapa bagus Terrier untuk gantikan Mane?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X