Giorgio Chiellini Selangkah Lagi Gabung Los Angeles FC

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 11:35 WIB
Giorgio Chiellini
Giorgio Chiellini

HARIANHALUAN.COM - Giorgio Chiellini dilaporkan akan segera bergabung dengan Los Angeles FC setelah memutuskan pensiun dari Timnas Italia setelah partai final CONMEBOL-UEFA Cup of Champions kontra Argentina. Bek berpengalaman tersebut memilih untuk bermain di liga yang kurang kompetitif di penghujung kariernya. 

Pemain berusia 37 tahun ini terus berjuang untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama Juventus sepanjang musim 2021-22. Chiellini mencatatkan 21 penampilan bersama La Vechhia Signora di Serie A musim 2021-22 tanpa menyumbangkan gol dan asisst. 

Penampilan bek veteran asal Italia tersebut harus terganggu dengan beberapa cedera yang ia alami sepanjang musim 2021-22. Ia mengalami empat kali cedera pada musim 2021-22 yang membuatnya harus absen pada laga penting bersama Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Baca Juga: Belgia vs Belanda: Menang 1-4, De Oranje Akhiri Catatan Buruk Ketika Bertemu De Rode Duivels

Italia gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar dan harus melewati laga play-off yang digelar pada Maret 2022 lalu. Chiellini yang ketika itu masih mengalami cedera betis terus berusaha keras untuk bisa pulih dan membantu Timnas Italia memenangkan laga play-off kontra Makedonia Utara. 

Pemain yang sempat memperkuat Fiorentina selama semusim ini diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga kontra Makedonia Utara dimenit ke-90 menggantikan Gianluca Mancini. Namun baru dua menit Chiellini masuk, Makedonia Utara secara mengejutkan mampu mencetak gol penentu kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Aleksandar Trajkovski. 

Azzurri pun gagal kembali bermain di Piala Dunia setelah takluk dari Makedonia Utara pada laga play-off dengan skor tipis 0-1. Chiellini yang nanti Agustus akan berusia 38 tahun ini memilih untuk menyudahi kariernya bersama Timnas Italia setelah laga Finalissima yang mempertemukan Italia dengan Argentina pada awal bulan ini. 

Baca Juga: Diincar Ajax, Tottenham Hotspur Siap Lepas Steven Bergwijn pada Musim Panas 2022

Roberto Mancini memilih untuk menurunkan Giorgio Chiellini sebagai starter pada laga kontra Argentina. Namun bek yang memperkuat Juventus selama 18 tahun ini gagal menjaga lini pertahanan Italia dengan baik dan Azzurri terpaksa tertinggal dua gol pada babak pertama. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X