Membandingkan Gaji Paul Pogba di Juventus dan Man United

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 18:00 WIB
Paul Pogba (Dwi Prima Putra)
Paul Pogba (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Paul Pogba akan dibebaskan dari kontraknya di Manchester United pada akhir Juni dan transfer ke Juventus secara gratis sudah sangat dekat.

Pogba bermain untuk klub asal Turin dari tahun 2012 hingga 2016, sebelum membuat rekor transfer dunia dengan harga 105 juta euro, dengan pindah kembali ke Man United, di mana ia besar bersama akademi klub Liga Inggris itu dan memainkan beberapa pertandingan bersama tim utama.

Namun, kembalinya dia ke Old Trafford tidak sesuai dengan harapan yang ada pada pundaknya, dan setelah enam musim di klub Liga Inggris itu, dia akan pergi secara gratis, setelah memenangkan beberapa trofi meski kariernya tidak terlalu berkilau bersama Man United.

Pogba selain didatangkan dengan harga mahal, juga mengharuskan Man United untuk memberinya gaji yang sangat besar. Gaji tahunannya dilaporkan sekitar 17,4 juta euro, sementara dia juga akan mendapatkan bonus loyalitas sekitar 4,7 juta euro ketika dia akhirnya meninggalkan klub. Secara total, dia telah membuat klub asal Manchester itu mengeluarkan uang mereka hingga lebih dari 214 juta euro.

Baca Juga: Apa yang Bisa Ditawarkan Juventus kepada Paul Pogba?

Gaji Paul Pogba di Juventus

Bagaimana itu dibandingkan dengan apa yang akan dibelanjakan Juventus untuknya? tentu saja, jawabannya akan sangat berbeda.

Klub Liga Italia itu tidak memiliki kekayaan yang sama dengan Manchester United dan, karenanya, Pogba tidak akan menerima gaji sebesar yang dia dapatkan di Old Trafford, meskipun faktanya tidak ada biaya transfer yang melekat pada kepulangannya ke Turin. Pogba sendiri sadar bahwa tidak banyak hal yang bisa diberikan Juventus kepada dirinya selain menit bermain reguler.

Sebaliknya, Nicolo Schira melaporkan bahwa gelandang pemenang Piala Dunia akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan raksasa Turin, dengan gaji yang hanya berkisar di angka 8 juta euro per tahun, ditambah bonus sekitar 2 juta euro yang berpotensi didapatkan Pogba.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X