Romelu Lukaku Tak Tertarik Gabung Tottenham Hotspur

- Senin, 6 Juni 2022 | 11:35 WIB
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

HARIANHALUAN.COM - Romelu Lukaku dilaporkan tak tertarik bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa trasnfer musim panas 2022. Mantan pemain Inter Milan tersebut berminat untuk kembali bermain di Serie A pada musim depan dan siap hengkang dari Chelsea

Pemain berusia 29 tahun ini terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama Chelsea pada musim 2021-22. Lukaku mencatatkan 26 penampilan bersama The Blues di Premier League musim 2021-22 dengan mencetak delapan gol. 

Pemain internasional Belgia tersebut tak mampu memenuhi harapan pihak tim dan cenderung membuat Chelsea kecewa dengan perbuatannya pada musim 2021-22. Lukaku pernah melakukan wawancara yang membuat Thomas Tuchel serta manajemen tim sangat kesal dengan penyerang yang pernah memperkuat Manchester United tersebut. 

Baca Juga: Portugal vs Swiss: Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Selecao das Quinas Menang 4-0

Thomas Tuchel mengakui kecewa dengan wawancara Lukaku kepada salah satu media pada Desember 2021 lalu yang mengatakan dirinya belum bisa melupakan kenangan manis bersama Inter Milan. Ia juga menginginkan untuk kembali ke Inter setelah gagal menunjukan kualitas terbaiknya pada paruh pertama musim 2021-22. 

Kesalahan Lukaku tersebut berujung petaka untuk kariernya di Chelsea karena Tuchel memilih untuk mengistirahatkan sang pemain selama beberapa minggu. Ia pun meminta maaf kepada Chelsea karena terlalu jujur mengungkapkan isi hatinya ketika saat diwawancarai oleh salah satu media. 

Beruntung untuk Lukaku karena Tuchel sudah memaafkannya dan sang pemain mulai diturunkan kembali pada akhir Januari 2022 lalu. Lukaku pun berusaha keras untuk bisa memberikan kontribusi untuk Chelsea termasuk membantu The Blues meraih gelar Piala Dunia Antar Klub 2021. 

Baca Juga: Donny van de Beek Masuk Rencana Erik ten Hag di Musim Depan

Namun penampilan Romelu Lukaku bersama Chelsea pada paruh kedua musim 2021-22 cenderung biasa-biasa saja untuk seorang penyerang yang diboyong dengan harga fantastis yakni 97,5 juta Pound sterling. Pihak tim kemudian memilih untuk melepasnya pada musim panas 2022 dengan status pinjaman dan Lukaku bisa kembali ke klub yang membuat dirinya nyaman yakni Inter Milan

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Daily Mail, Calciomercato

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X