5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:03 WIB
Lukaku (Dwi Prima Putra)
Lukaku (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Romelu Lukaku bisa meninggalkan Chelsea, hanya satu tahun setelah bergabung kembali dengan klub setelah sukses di Liga Italia dengan Inter Milan.

Dengan Kai Havertz lebih disukai sebagai penyerang tengah pada tahap akhir musim, menyusul wawancara publik Lukaku dengan Sky Italia, di mana ia menyatakan keinginannya untuk kembali ke Inter.

Tapi, jika dia benar-benar meninggalkan Stamford Bridge dalam beberapa bulan mendatang, siapa yang bisa menggantikannya?

1. Christopher Nkunku

Mungkin kandidat ideal untuk menggantikan Lukaku jika dia pergi adalah Christopher Nkunku setelah mengalami transformasi besar selama setahun terakhir ini. Pernah menjadi gelandang kreatif yang sangat baik, ia menghabiskan keseluruhan musim 2021/22 sebagai striker sentral dalam sistem RB Leipzig.

Memanfaatkan ruang di belakang pertahanan Bundesliga, Nkunku mencetak 35 kontribusi gol di divisi tersebut, yang meningkat menjadi 55 gol jika diitung dalam semua kompetisi.

Dia berkembang dalam peran yang mirip dengan yang dimiliki Timo Werner selama waktunya di Leipzig, jadi adaptasi ke Liga Inggris mungkin menjadi perhatian. Tapi, usaha masa lalunya sebagai gelandang dapat membantunya secara besar-besaran karena dia tidak akan bergantung pada ruang di belakang sebanyak Werner.

Baca Juga: Romelu Lukaku Tak Tertarik Gabung Tottenham Hotspur

2. Darwin Nunez

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X