Australia vs Peru: Menang Adu Penalti 5-4, Socceroos Lolos ke Piala Dunia 2022

- Selasa, 14 Juni 2022 | 09:26 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Australia setelah lolos ke Piala Dunia 2022
Selebrasi para pemain Timnas Australia setelah lolos ke Piala Dunia 2022

HARIANHALUAN.COM - Australia berhasil meraih kemenangan atas Peru pada final Play-Off Antar Konfederasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Graham Arnold menang adu penalti 5-4 dan hasil ini membawa Socceroos (julukan Timnas Australia) lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Pertandingan tersebut digelar di Al Rayyan Stadium, Selasa (14/06/2022) dini hari WIB. Australia diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini agar bisa mengisi satu slot yang kosong di Grup D Piala Dunia 2022. 

Graham Arnold langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan demi bisa meraih hasil memuaskan. Ajdin Hrustic dipercaya untuk bisa membantu Socceroos dalam urusan mencetak gol pada laga ini. 

Baca Juga: Leeds United Lakukan Kontak dengan Bayern Munich untuk Boyong Marc Roca

Namun Peru yang tak diunggulkan pada laga ini justru mampu memberikan kejutan untuk Australia dari menit awal babak pertama. Tim asuhan Ricardo Gareca ini mampu mengurung Australia yang mengincar kemenangan pada laga ini. 

Socceroos wajib meraih kemenangan pada laga ini jika ingin bermain di Piala Dunia 2022 dan tim asuhan Graham Arnold tersebut pun berusaha untuk mengimbangi permainan Peru. Ajdin Hrustic dan kolega berupaya keras untuik memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta. 

Sementara Peru yang mendominasi penguasaan bola berhasil membuat Australia kerepotan. Namun juga tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Gianluca Lapadula dan kolega hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua tim asuhan Graham Arnold langsung tancap gas untuk mencetak gol. Socceroos mulai berani bermain lepas dan percaya diri demi bisa mendapatkan kemenangan pada laga ini. 

Baca Juga: Manchester United Tertarik Boyong Antony pada Musim Panas Ini

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X