Pemilik Manchester City Ingin Boyong Mantan Klub Edinson Cavani dan Paulo Dybala dalam Waktu Dekat Ini

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 01:05 WIB
Palermo
Palermo

HARIANHALUAN.COM - Pemilik Manchester City, City Football Group dilaporkan ingin memboyong mantan klub Edinson Cavani dan Paulo Dybala yakni Palermo dalam waktu dekat ini. City Football Group pun sudah melakukan tindakan nyata untuk bisa mengakuisisi salah satu klub sepak bola di Italia tersebut. 

Palermo yang saat ini dipimpin oleh Dario Mirri sebagai orang nomor satu di klub tersebut membutuhkan dana lebih agar I Rosanero bisa kembali bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia yakni Serie A. Dario Mirri dan juga para penggemar sangat menginginkan Palermo kembali berkompetisi di Serie A agar bisa mendapatkan persaingan yang lebih kompetitif.

Klub yang berdiri pada tahun 1900 ini sempat mengalami masa kejayaannya pada awal era 2000-an hingga awal 2010-an. Palermo menjadi klub Eropa pertama yang diperkuat oleh dua pemain bintang asal Amerika Latin yakni Edinson Cavani dan Paulo Dybala

Baca Juga: Tottenham Hotspur Siap Perpanjang Kontrak Harry Kane

I Rosanero kemudian sering mengalami naik turun performa setelah ditinggalkan oleh pemain-pemain bintangnya seperti Cavani dan Dybala. Puncaknya pada musim 2016-17, Palermo harus turun ke Serie B setelah hanya berhasil finis di posisi 19. 

Tim yang sering merepotkan klub papan atas Serie A pada era pertengahan 2000-an hingga awal era 2010-an ini harus berjuang untuk bisa finis di papan atas klasemen agar bisa kembali bermain di Serie A. Namun Palermo juga harus berjuang untuk mengatasi masalah finansial agar tak dinyatakan bangkrut oleh tim pengawas sepak bola di Italia. 

Tim yang bermarkas di Stadio Renzo Barbera ini pun resmi bangkrut di akhir musim 2018-19 dan harus mengawali kembali ke Serie D semi profesional. Dario Mirri berusaha keras untuk bisa kembali membawa Palermo setidaknya bermain di Serie B pada kompetisi selanjutnya. 

Baca Juga: Manchester City Lakukan Langkah Pertama untuk Gaet Marc Cucurella

Namun hal tersebut baru bisa direalisasikan setelah Palermo berhasil memenangkan laga play-off untuk bermain di Serie B pada musim 2022-23. Mirri sangat optimis bisa kembali bermain ke Serie A dengan waktu yang cepat jika klub ini didanai yang banyak untuk bisa membeli pemain-pemain baru yang memiliki bakat dan talenta menguasai posisinya. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, Sky Sport Italia, Gazzetta dello Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang Tipis, Kosta Rika Taklukan Jepang 1:0

Senin, 28 November 2022 | 06:45 WIB
X