Manchester United Yakin Barcelona akan Turunkan Harga Frenkie de Jong

- Minggu, 19 Juni 2022 | 06:10 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan yakin Barcelona akan menurunkan harga Frenkie de Jong karena situasi yang dialami oleh klub tersebut saat ini. Setan Merah sangat berminat untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini meskipun sangat sulit. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Barcelona sejak kedatangannya ke Camp Nou pada tahun 2019. Frenkie de Jong mencatatkan 32 penampilan bersama Blaugrana di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist. 

Pemain Timnas Belanda ini mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan mampu memberikan kontribusi untuk Barcelona. Xavi Hernandez yang menahkodai Barcelona pada November 2021 lalu ini sangat puas dengan kinerja Frenkie de Jong dalam menguasai lini tengah tim sepanjang musim 2021-22. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Penampilannya yang sangat impresif membuat beberapa klub Eropa tertarik untuk mengamankan jasanya pada musim panas 2022. Manchester United menjadi klub yang paling tertarik dan serius dengan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas ini meskipun sang pemain masih memiliki kontrak hingga Juni 2026. 

Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut membutuhkan pemain yang berposisi sebagai gelandang setelah Paul Pogba dan Nemanja Matic memilih untuk hengkang pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Pihak manajemen Manchester United yang telah memantau perkembangan Frenkie de Jong menilai mantan pemain Ajax tersebut sebagai pemain ideal untuk menggantikan peran Paul Pogba. 

Namun Manchester United harus melewati jalan terjal untuk mendapatkan Frenkie de Jong setelah Barcelona berusaha mempertahankannya. Masalah finansial yang masih dihadapi oleh Barcelona saat ini mampu membuka pikiran petinggi klub tersebut untuk menjual Frenkie de Jong

Baca Juga: Darwin Nunez dan 3 Pemain Top Uruguay di Era Milenium

Barcelona meminta 80 juta Euro untuk klub lainnya yang ingin mengamankan jasa Frenkie de Jong pada musim panas ini. Manchester United telah melakukan tawaran pertama pada awal bulan ini namun masih ditolak oleh Barcelona karena tidak cocok. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: The Guardian, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X