Paris Saint-Germain Siap Saingi Manchester City dalam Perburuan Kalvin Phillips

- Minggu, 19 Juni 2022 | 08:15 WIB
Kalvin Phillips
Kalvin Phillips

HARIANHALUAN.COM - Paris Saint-Germain dilaporkan siap untuk menyaingi Manchester City dalam perburuan gelandang Leeds United yakni Kalvin Phillips pada bursa transfer musim panas ini. Dua klub kaya raya ini sama-sama optimis bisa mendapatkan Phillips meskipun sang pemain hingga saat ini belum membuat keputusan apapun tentang masa depan karier profesionalnya. 

Pemain berusia 26 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Leeds United pada musim 2021-22. Phillips mencatatkan 20 penampilan bersama The Peacocks di Premier League musim 2021-22 dengan menyumbangkan satu assist. 

Penampilan Kalvin Phillips pada musim 2021-22 sempat terganggu dengan cedera hamstring yang ia derita pada awal Desember 2021 lalu. Cedera tersebut cukup serius sehingga tim medis memperkirakan sang pemain akan pulih pada pertengahan paruh kedua musim 2021-22. 

Baca Juga: Leeds United Resmi Dapatkan Gelandang Bayern Munich

Kalvin Phillips berjuang untuk bisa cepat pulih agar bisa membantu Leeds United terus menjauh dari zona merah. Tim medis menyatakan Kalvin Phillips telah pulih dari cedera hamstringnya pada pertengahan bulan Maret 2022 namun pelatih Leeds yakni Jesse Marsch memilih untuk tak langsung menurunkan sang pemain. 

Pelatih yang baru menahkodai The Peacocks pada akhir Februari 2022 ini baru menurunkan Kalvin Phillips pada awal April. Marsch harus menggunakan jasa sang pemain untuk membantu tim menjauh dari zona merah agar tak kembali bermain di Champhionship pada musim depan. 

Performa Leeds cenderung menurun yang membuat klub tersebut harus berjuang hingga pekan terakhir agar tak terdegradasi. Kalvin Phillips mampu membawa Leeds lolos dari zona degradasi setelah sang pemain tampil dengan sangat baik pada pekan terakhir kontra Brentford. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Kerja keras dan pantang menyerah yang dilakukan oleh Kalvin Phillips mampu menyita perhatian klub-klub Eropa lainnya termasuk Manchester City. The Citizens menilai Kalvin Phillips sebagai pemain yang ideal untuk mengisi lini tengah tim setelah Oleksandr Zinchenko memutuskan untuk siap hengkang dari Etihad Stadium. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Mirror

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X