Hector Bellerin Siap Putuskan Kontrak dengan Arsenal Demi Bertahan Lebih Lama di Real Betis

- Minggu, 19 Juni 2022 | 11:35 WIB
Hector Bellerin
Hector Bellerin

HARIANHALUAN.COM - Hector Bellerin dilaporkan siap memutuskan kontrak dengan Arsenal lebih cepat pada musim panas ini demi bisa bertahan lebih lama di Real Betis. Bek kanan The Gunners ini sudah merasa nyaman dengan Los Verdiblancos dan berharap musim depan Bellerin tetap memperkuat juara Copa del Rey musim 2021-22 tersebut.

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu pemain yang sering diturunkan oleh Manuel Pellegrini pada musim 2021-22. Bellerin mencatatkan 23 penampilan di La Liga musim 2021-22 dengan menyumbangkan dua assist.

Pemain internasional Spanyol ini terus berusaha keras untuk bisa menunjukan kualitasnya agar Betis berniat untuk mempertahankannya. Pelatih Real Betis yakni Manuel Pellegrini cukup puas dengan kinerja Hector Bellerin sepanjang musim 2021-22 dan masih memiliki niat untuk memakai jasanya pada musim depan. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Real Betis menyukai gaya permainan jebolan akademi La Masia tersebut namun Los Verdiblancos harus melepasnya kembali ke Arsenal karena sang pemain sejatinya masih dimiliki oleh tim yang berasal dari London Utara tersebut. Bellerin yang sidah merasa bahagia bersama Betis ini pun mau tak mau harus kembali ke Arsenal pada akhir bulan ini. 

Arsenal memilih untuk memanggilnya kembali ke Emirates Stadium setelah Bellerin mampu menjalankan tugasnya dengan baik saat memperkuat Real Betis. Namun Hector Bellerin harus kembali berjuang keras untuk bisa memperebutkan sisi kanan lini pertahanan tim karena Arsenal saat ini sudah memiliki Takehiro Tomiyasu dan Cedric Soares yang bergantian mengisi sisi kanan pertahanan The Gunners. 

Pemain yang sudah memperkuat Arsenal sejak 2011 ini pun memilih untuk bertahan di Real Betis karena tak akan lagi mendapatkan tempat di Meriam London. Keputusannya untuk tetap bersama tim asuhan Manuel Pellegrini sudah bulat meskipun sang pemain harus sedikit berkorban demi menjalankan misinya tersebut. 

Baca Juga: Manchester United Yakin Barcelona akan Turunkan Harga Frenkie de Jong

Dikutip dari laporan The Mirror, Hector Bellerin siap memutuskan kontrak dengan Arsenal lebih cepat pada musim panas ini. Bellerin akan kehilangan gaji 100 ribu Pound sterling per pekan dan 5,7 Pound sterling jika sang pemain berniat untuk hengkang pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Mirror

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris Musim Ini Bisa Ganti Pemain Berapa Kali?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:42 WIB

Pembuktian Darwin Nunez dan Keputusan Jurgen Klopp

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:43 WIB
X