Masa Depan Gavi Tidak Pasti, Liverpool Punya Harapan?

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:06 WIB
Gavi (Dwi Prima Putra)
Gavi (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengamankan kontrak baru bagi gelandang muda Gavi, yang berpotensi membuka pintu bagi Liverpool untuk mendapatkan sang pemain.

Pada usia 17 tahun, Gavi adalah salah satu dari sedikit titik terang di musim 2021-22 yang sulit bagi klub Catalan, salah satu harapan Barcelona untuk masa depan.

Dia masuk ke tim utama dan langsung membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci untuk klub Liga Spanyol itu, berhasil membuat 34 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Sementara itu, di pentas internasional, ia juga bersinar di pertandingan final Nations League bersama Spanyol, terlepas dari umurnya yang masih sangat muda, Gavi langsung menunjukkan level permainannya di level senior.

Keberhasilan Gavi untuk menjadi bintang dalam usia yang sangat muda, belum diimbangi oleh kontrak baru, karena kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2023.

Baca Juga: Joan Laporta Optimis Gavi Bakal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Klausul pelepasan dalam kontrak Gavi juga cukup rendah, hanya 50 juta euro dalam kontrak saat ini yang berarti ia rentan diburu oleh salah satu klub terbesar di Eropa. Liverpool adalah salah satunya, yang memiliki ketertarikan serius kepadanya.

Meskipun kubu Gavi telah menyatakan bahwa sang pemain tidak memiliki niat untuk meninggalkan Camp Nou, namun hal itu menimbulkan kekhawatiran bagi Barcelona, ​​terutama karena mereka diperkirakan akan mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Gavi pekan lalu.

Apakah mungkin Gavi ke Liverpool?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X