Fabio Vieira Datang, Peluang Youri Tielemans ke Arsenal Kian Tipis?

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:45 WIB
Youri Tielemans (Dwi Prima Putra)
Youri Tielemans (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Arsenal telah lama menjadikan gelandang Leicester, Youri Tielemans sebagai salah satu prioritas transfer musim panas mereka, tetapi apakah kedatangan Fabio Vieira dari Porto mengubah itu?

Perekrutan Vieira untuk tim yang bermarkas di Emirates Stadium terjadi secara tiba-tiba. Arsenal akan membayar 40 juta euro untuk gelandang internasional Portugal, yang gagal untuk mempertahankan tempat reguler di tim Porto musim lalu tetapi menghasilkan jumlah gol dan assist yang luar biasa ketika dimainkan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta telah lama ingin memperkuat lini tengah timnya, tetapi apakah Vieira akan menjadi satu-satunya gelandang yang datang musim panas ini dengan mengorbankan pemain internasional Belgia, Tielemans?

Baca Juga: Manchester United Tetap Bertekad Boyong Youri Tielemans pada Akhir Musim Ini

Vieira dan Tielemans kompatibel

Kabar baik bagi para penggemar Arsenal adalah kedatangan Vieira tidak serta merta membuat Tielemans mencapai kesepakatan karena kedua pemain tersebut memainkan peran yang sangat berbeda, sehingga masih ada peluang bagi pemain Belgia itu untuk merapat ke tim.

Vieira biasanya beroperasi di sisi kanan lini tengah dan membantu tim menyerang dari sisi sayap. Dia cukup fleksibel untuk digunakan sebagai gelandang serang di seluruh lini lapangan, membuatnya menjadi tambahan yang berguna untuk skuat mana pun.

Ini berbeda dari Tielemans, yang cenderung lebih bermain ke dalam di lapangan dan lebih banyak beroperasi di kiri dalam peran lini tengah defensif musim lalu. Statistik pertahanannya jauh lebih tinggi daripada pemain Portugal itu, mencatat tiga kali lebih banyak tekel per pertandingan dan hampir lebih banyak intersep.

Jika kesepakatan Vieira tidak mengecualikan transfer lebih lanjut untuk Tielemans, itu menimbulkan pertanyaan, seberapa tinggi dia dalam daftar prioritas.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB
X