Cara Louis van Gaal Blokir Transfer Jurrien Timber ke Man United

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:02 WIB
Jurrien Timber (Dwi Prima Putra)
Jurrien Timber (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United mungkin mengira bahwa mantan manajer Louis van Gaal telah menjadi sekutu dalam upaya mereka untuk mendatangkan Jurrien Timber dari Ajax, yang tampaknya benar.

Sebelumnya di musim panas, Timber tampaknya menjadi pemain Ajax yang paling mungkin mengikuti jejak manajer Erik ten Hag ke tim yang bermarkas di Old Trafford. Namun, kesepakatan kini telah menemui jalan buntu dalam beberapa waktu terakhir, dan kepindahan menjadi tampak tidak mungkin.

Sementara Ajax semakin percaya diri untuk mempertahankan sang pemain, sebagian berkat pengaruh Van Gaal.

Baca Juga: Mantan Pelatih MU, Luis van Gaal Dikabarkan Mengidap Kanker Prostat

Pesan Van Gaal untuk Timber

Pada 8 Juni, bos Belanda berbicara tentang kesepakatan potensial, memberikan petunjuk kuat kepada bek muda itu bahwa dia akan kehilangan tempatnya di Piala Dunia jika dia pindah dari Ajax.

"Saya pikir pemain dengan kualitasnya bisa bermain di Liga Premier. Itu bukan masalah. Jika dia harus membuat kepindahan besar ini sekarang, itu pertanyaannya," katanya. "Saya pikir tidak bijaksana untuk pindah ke United. Dia harus bermain."

Van Gaal sebelumnya telah blak-blakan tentang mantan timnya, mencap mereka sebagai "klub komersial" dan bukan "klub sepak bola", Van Gaal berani berbicara seperti itu karena pelatih asal Belanda ini pernah berada di dalam klub, dan dia tahu betul apa yang terjadi di Manchester United selama era kepelatihannya.

Dia juga menyatakan bahwa pemain yang tidak tampil secara reguler tidak akan dipertimbangkan untuk Piala Dunia 2022, yang dimulai sekitar lima bulan lagi di Qatar, sebuah ucapan yang sudah dibuktikannya dalam beberapa bulan terakhir. Van Gaal tidak memanggil Gini Wijnaldum yang kesulitan mendapat menit bermain di PSG sejak meninggalkan Liverpool.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Emerson Palmieri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB
X