Christophe Galtier Selangkah Lagi Jadi Pelatih Baru PSG

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:05 WIB
Christophe Galtier
Christophe Galtier

HARIANHALUAN.COM - Christophe Galtier dilaporkan selangkah lagi akan menjadi pelatih baru PSG setelah sang pelatih menyanggupi tugas berat yang diberikan oleh pihak tim. Pelatih Nice tersebut optimis bisa membantu PSG meraih hasil yang memuaskan pada kompetisi musim depan. 

Pelatih berusia 55 tahun ini mampu membawa Nice finis di posisi 5 pada akhir musim 2021-22 dengan koleksi 66 poin hasil dari 20 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Raihan positif tersebut berhasil mengantarkan Nice kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan. 

Mantan pesepakbola profesional yang pernah memperkuat Marseille dan Lille ini sejatinya sudah mulai menyita perhatian para petinggi Paris Saint-Germain ketika Galtier masih menahkodai Lille di musim 2020-21. Galtier sukses mengantarkan Lille menjuarai Ligue 1 musim 2020-21 dan membawa klub tersebut kembali bermain di Liga Champions.

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Pihak manajemen PSG terus memantau Christophe Galtier yang pada musim panas 2021 memutuskan untuk menukangi Nice. Galtier mampu menunjukan kualiasnya sebagai pelatih yang jenius dan mampu memanfaatkan skuat yang ada untuk tetap bersaing di Ligue 1. 

Paris Saint-Germain terkesan dengan kinerja Christophe Galtier selama dua musim terakhir dan kemudian berencana untuk memecat Mauricio Pochettino setelah musim 2021-22 berakhir. Mantan pelatih Spurs tersebut dinyatakan gagal karena tak mampu membawa Les Parisiens meraih gelar perdana Liga Champions pada musim 2021-22 meskipun Pochettino berhasil membawa PSG menjuarai Ligue 1. 

Tim bertabur bintang tersebut kini sedang berbenah demi bisa meraih impiannya untuk mendapatkan Si Kuping Besar pada kompetisi musim depan. PSG memulai misinya tersebut dengan mempertahankan Kylian Mbappe serta memecat Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihan tim. 

Baca Juga: Hector Bellerin Siap Putuskan Kontak dengan Arsenal Demi Bertahan Lebih Lama di Real Betis

Les Parisiens memilih Christophe Galtier untuk menahkodai Kylian Mbappe dan kolega pada kompetisi musim depan dan berharap pelatih jenius tersebut mampu membantu PSG meraih gelar Liga Champions yang pertama pada musim depan. Pihak manajemen tim optimis Galtier mampu membawa PSG meraih gelar-gelar bergengsi pada musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X