Diminati Banyak Klub, Manchester City Tetap Pertahankan Julian Alvarez pada Musim Panas Ini

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:05 WIB
Julian Alvarez
Julian Alvarez

HARIANHALUAN.COM - Manchester City dilaporkan ingin tetap mempertahankan pemain barunya yakni Julian Alvarez pada musim panas ini meskipun ada minat dari beberapa klub Eropa untuk meminjam sang pemain. The Citizens akan memberikan jaminan reguler untuk Julian Alvarez pada kompetisi musim depan dengan harapan sang pemain terus menampilkan permainan yang impresif. 

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu pemain andalan River Plate pada dua musim terakhir. Alvarez mencatatkan 35 penampilan bersama River Plate di Liga Argentina pada musim 2021 dengan mencetak 20 gol serta menyumbangkan 12 assist. 

Pemain masa depan Timnas Argentina ini mampu menyita perhatian banyak klub top Eropa pada akhir tahun 2021 lalu berkat penampilannya yang mengesankan bersama River Plate. Hampir semua klub-klub besar di liga-liga top Eropa berusaha keras untuk bisa mengamankan jasa penyerang muda tersebut. 

Baca Juga: Julian Nagelsmann Inginkan Konrad Laimer Gabung Bayern Munich pada Musim Panas Ini

Manchester City menjadi klub yang paling berminat dan serius untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain pada bursa transfer awal tahun ini. Saah satu klub papan atas Premier League ini terus berjuang keras untuk bisa meyakinkan River Plate serta Julian Alvarez untuk bersedia merapat ke Etihad Stadium pada Januari 2022. 

Namun River Plate tak mengizinkan Alvarez hengkang pada awal tahun 2022 karena pihak tim masih membutuhkan jasanya. Pihak River Plate kemudian memberikan tawaran untuk Manchester City menggaet Julian Alvarez dengan mempersilahkan tim peraih delapan gelar Premier League tersebut merampungkan transfer sang pemain pada bursa transfer awal tahun ini. 

The Citizens pun menerima tawaran tersebut meskipun baru bisa menggunakan jasa Julian Alvarez pada awal musim 2022-23. Pihak manajemen tim segera menyelesaikan dokumen transfer Julian Alvarez dan hasilnya transfer ini bisa selesai sebelum bursa transfer awal tahun ini ditutup.

Baca Juga: Christophe Galtier Selangkah Lagi Jadi Pelatih Baru PSG

Julian Alvarez terus menunjukan performa terbaiknya pada musim 2022 bersama River Plate dengan mencatatkan 15 penampilan di Liga Argentina dan berhasil mencetak 10 gol serta menyumbangkan empat assist. Kehebatan Alvarez dalam mencetak gol mampu membuat klub-klub Eropa berupaya keras untuk meminjam sang pemain dari Manchester City pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB
X