Diincar Juventus dan Chelsea, Kalidou Koulibaly Inginkan Tetap Bertahan di Napoli pada Musim Panas Ini

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:05 WIB
Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly

HARIANHALUAN.COM - Kalidou Koulibaly dilaporkan ingin tetap bertahan di Napoli pada musim panas ini meskipun kini sang pemain diincar oleh Juventus dan Chelsea. Napoli yang masih membutuhkan jasanya pun memiliki keinginan untuk tetap mempertahankan sang pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2023. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Napoli pada musim 2021-22. Koulibaly mencatatkan 27 penampilan bersama Patenopei di Serie A musim 2021-22 dengan mencetak tiga gol serta menyumbangkan tiga assist. 

Penampilan pemain internasional Senegal ini sempat terganggu dengan cedera otot yang dialaminya pada awal Desember 2021 lalu. Cedera tersebut memaksa sang pemain harus absen memperkuat Napoli hingga awal tahun 2022. 

Baca Juga: Diminati Banyak Klub, Manchester City Tetap Pertahankan Julian Alvarez pada Musim Panas Ini

Beruntungnya cedera yang dialami oleh Koulibaly tidak parah dan sang pemain bisa kembali berlatih pada pertengahan Januari 2022. Namun pemain pengganti Koulibaly yakni Amir Rrahmani mampu tampil mengesankan sehingga Luciano Spalletti terus menurunkan sang pemain sebagai starter pada awal tahun ini. 

Pemain yang sudah memperkuat Napoli selama delapan tahun ini bisa kembali diturunkan sebagai starter pada pertengahan Februari 2022 dan berusaha keras untuk bisa menjaga performa terbaiknya. Koulibaly mampu bangkit setelah pulih dari cedera dan mampu menjalakan tugasnya dengan baik untuk menjaga lini pertahanan Napoli.

Napoli kemudian memutuskan untuk memperpanjang kontrak Kaliodou Koulibaly pada akhir Maret 2022 namun kontrak baru yang disodorkan oleh pihak manajemen tim ditolak oleh sang pemain. Koulibaly kemungkinan merasa tidak cocok dengan gaji yang ditawarkan oleh Napoli didalam proposal kontrak barunya tersebut dan memilih untuk menunggu pihak tim kembali menyodorkan tawaran kedua. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Situasi yang dialami oleh Koulibaly di Napoli mampu menyita perhatian beberapa klub papan atas Eropa seperti Juventus, Chelsea, Manchester United, dan Barcelona. Juventus dan Chelsea menjadi klub yang paling serius mengamankan jasa Koulibaly pada musim panas ini setelah kedua klub tersebut membutuhkan seorang pemain yang berposisi sebagai bek. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, La Repubblica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X