Mario Gotze Putuskan Gabung Eintracht Frankfurt pada Musim Panas Ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 04:15 WIB
Mario Gotze
Mario Gotze

HARIANHALUAN.COM - Mario Gotze dilaporkan akan bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim panas ini setelah sang pemain menginginkan kembali untuk bermain di Bundesliga. Pemain yang membantu Timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 ini lebih tertarik untuk bermain di Bundesliga pada musim depan ketimbang bermain di Eredivisie bersama PSV

Pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil menjadi salah satu pemain andalan PSV pada musim 2021-22. Gotze mencatatkan 29 penampilan bersama PSV di Eredivisie musim 2021-22 dengan mencetak empat gol serta menyumbangkan empat assist. 

Mantan pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemain yang ditugaskan untuk membantu tim dalam urusan mencetak gol. Ia tampil cukup apik bersama PSV dan mampu membuat pihak tim berencana untuk terus memakai jasanya. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Penampilan pemain asal Jerman ini terus berjuang keras untuk bisa masuk kedalam skuat utama PSV setelah pada musim pertamanya bersama klub tersebut ia tampil kurang menggebrak. Pihak manajemen PSV yang mengontrak Gotze hingga Juni 2024 ini masih bersabar dan juga berharap sang pemain mampu tampil lebih baik pada musim-musim selanjutnya. 

Rekan senegara Thomas Muller tersebut sukses menampilkan permainan yang menghibur dan mampu memberikan kontribusinya untuk tim. Gotze berhasil membantu PSV meraih gelar KNVB Cup musim 2021-22 setelah mengalahkan Ajax dengan skor tipis 2-1 pada partai final. 

Kerja keras yang dilakukan oleh Mario Gotze mampu menyita perhatian beberapa klub Eropa lainnya. Eintracht Frankfurt menjadi klub yang paling serius untuk mengamankan jasanya dengan status permanen pada musim panas ini karena sang pemain dinilai masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Baca Juga: Diincar Juventus dan Chelsea, Kalidou Koulibaly Inginkan Tetap Bertahan di Napoli pada Musim Panas Ini

Gotze yang juga memiliki niat untuk hengkang dari PSV ini menerima tawaran dari Frankfurt dan sang pemain siap untuk bisa bermain bersama juara Liga Europa musim 2021-22 tersebut. Frankfurt kemudian melakukan tindakan nyata untuk bisa memboyong Gotze dengan menyakinkan PSV agar bersedia untuk melepas sang pemain. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X