Leeds United Siap Bersaing dengan Southampton untuk Dapatkan 2 Gelandang Muda Manchester City

- Selasa, 21 Juni 2022 | 10:05 WIB
James McAtee
James McAtee

HARIANHALUAN.COM - Leeds United dilaporkan siap bersaing dengan Southampton untuk mendapatkan dua gelandang muda Manchester City yakni James McAtee dan Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas ini. Dua klub Premier League tersebut tertarik untuk mendatangkan sekaligus McAtee dan Lavia setelah keduanya tampil mengesankan. 

James McAtee yang baru berusia 19 tahun ini berhasil melakukan debutnya bersama tim senior Manchester City pada musim 2021-22 meskipun hanya mencatatkan tiga penampilan saja. Namun pemain masa depan Timnas Inggris ini sudah menjalani debutnya di Liga Champions musim 2021-22 meskipun tanpa mecetak gol atau menyumbangkan assist. 

Pep Guardiola kemudian memilih untuk mengembalikan McAtee ke tim Manchester City U-23 agar sang pemain lebih mendapatkan jaminan reguler. McAtee yang berposisi sebagai gelandang serang ini mampu tampil impresif dengan mencatatkan 23 penampilan di Premier League 2 musim 2021-22 dengan mencetak 18 gol, menyumbangkan tujuh assist, dan berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2. 

Baca Juga: Diincar Juventus dan Chelsea, Kalidou Koulibaly Inginkan Tetap Bertahan di Napoli pada Musim Panas Ini

Sementara Romeo Lavia hanya mampu tampil sekali saja memperkuat tim senior Manchester City pada musim 2021-22. Pemain masa depan Timnas Belgia ini mencatatkan satu penampilan di EFL Cup musim 2021-22 tanpa menyumbangkan gol serta asisst. 

Lavia yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini kemudian dikembalikan ke tim Manchester City U-23 bersama McAtee. Sang pemain mencatatkan 20 penampilan di Premier League 2 musim 2021-22 dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan dua assist. 

Penampilan mengesankan yang berhasil ditunjukan oleh dua gelandang muda tersebut mampu menyita perhatian beberapa klub Premier League. Leeds United menjadi klub Premier League yang telah menunjukan minatnya untuk mendatangkan McAtee dan Lavia. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Leeds United menjadi klub yang memiliki peluang yang besar untuk mengamankan jasa kedua gelandang muda City tersebut dengan memanfaatkan transfer gelandangnya yakni Kalvin Phillips ke Manchester City. The Citizens sangat tertarik dengan Kalvin Phillips, dan kemungkinan Leeds akan menggunakan cara tersebut demi mendapatkan McAtee dan Lavia pada musim panas ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Daily Mail, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Deretan Transfer Terbaik Selama Satu Minggu Ini

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:39 WIB

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Gabriel Jesus

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:35 WIB
X