Diincar Manchester United dan Chelsea, Vinicius Junior Putuskan Tetap Bertahan di Real Madrid

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:35 WIB
Vinicius Junior
Vinicius Junior

HARIANHALUAN.COM - Vinicius Junior dilaporkan telah memutuskan untuk tetap bertahan di Real Madrid pada musim panas ini meskipun diminati oleh beberapa klub papan atas Eropa lainnya berkat penampilannya yang mengesankan sepanjang musim 2021-22. Mantan pemain Flamengo ini optimis bisa tampil lebih baik pada musim depan bersama Los Blancos. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid yang berhasil meraih hasil positif pada musim 2021-22. Vinicius mencatatkan 35 penampilan bersama Los Blancos di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak 17 gol serta menyumbangkan 10 assist. 

Pemain Timnas Brasil ini terus berusaha untuk bisa menunjukan kualitasnya sebagai penyerang sayap agar terus diturunkan dari menit awal pertandingan. Carlo Ancelotti yang kembali menukangi Real Madrid pada musim panas lalu ini sangat puas dengan kinerja Vinicus Junior dan mempercayakan sang pemain untuk mengisi lini serang Los Blancos. 

Baca Juga: Leeds United Siap Bersaing dengan Southampton untuk Dapatkan 2 Gelandang Muda Manchester City

Vinicius yang memiliki skill tinggi dalam mengolah bola serta memiliki kecepatan untuk bisa melewati bek lawan ini mampu mencetak gol kemenangan pada partai final Liga Champions musim 2021-22 kontra Liverpool. Real Madrid yang tak dijagokan pada laga tersebut mampu meraih gelar ke-14 Liga Champions setelah Vinicius Junior berhasil memanfaatkan umpan dari Federico Valverde dimenit ke-59. 

Real Madrid berhasil meraih dua gelar bergengsi La Liga dan Liga Champions musim 2021-22 berkat penampilan impresif yang ditunjukan oleh Vinicius Junior. Pihak manajemen tim kemudian memilih untuk mempertahankan sang pemain setelah sebelumnya Los Blancos siap melepas Vinicius Junior pada musim panas ini. 

Dikutip dari Marca, penampilannya yang mengesankan bersama Los Blancos mampu menyita perhatian beberapa klub papan atas Eropa seperti PSG, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub papan atas Eropa yang berminat untuk mendatangkan Vinicius Junior pada musim panas ini. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Manchester United membutuhkan seorang penyerang baru setelah Jesse Lingard dan Edinson Cavani hengkang pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Sementara Chelsea membutuhkan jasa Vinicius Junior untuk membantu tim kembali meraih hasil memuaskan pada musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Marca, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X