Jules Kounde Tertarik Gabung Barcelona pada Musim Panas Ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:40 WIB
Jules Kounde
Jules Kounde

HARIANHALUAN.COM - Jules Kounde dilaporkan tertarik untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini meskipun kini sang pemain masih dikaitkan dengan Chelsea. Bek Sevilla ini lebih berminat untuk tetap melanjutkan karier profesionalnya bersama tim asuhan Xavi Hernandez pada musim depan. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Sevilla pada tiga musim terakhir. Kounde mencatatkan 32 penampilan bersama Los Nervionenses di La Liga musim 2021-22 dengan mencetak dua gol serta menyumbangkan satu assist. 

Pemain internasional Prancis ini menjalani puncak kariernya bersama Sevilla dengan berhasil membantu Los Nervionenses meraih gelar Liga Europa pada musim 2019-20. Penampilannya yang sangat apik selama tiga musim terakhir bersama Sevilla mampu menarik perhatian Chelsea untuk merekrutnya pada musim panas lalu. 

Baca Juga: AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Mehmet Zeki Celik

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sudah memiliki niatan untuk bisa memboyong Jules Kounde sejak musim panas lalu namun Sevilla berhasil mengamankan jasa sang pemain. Chelsea tak putus asa dan terus memantau perkembangan sang pemain bersama tim asuhan Julen Lopetegui sepanjang musim 2021-22. 

The Blues tak kehilangan minatnya terhadap mantan pemain Bordeaux ini meskipun tawarannya telah ditolak pada bursa transfer musim panas lalu. Minat Chelsea dengan Kounde semakin bertambah setelah Antonio Rudiger memilih untuk hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini dengan status bebas transfer. 

Chelsea yang kini dimiliki oleh Todd Boehly akan berusaha untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada musim panas ini dan memberikan kontrak baru kepada pemain yang dinilai mampu membantu tim meraih hasil positif pada musim depan. The Blues menjadikan Jules Kounde sebagai target potensial untuk menggantikan Antonio Rudiger.

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Namun dikutip dari laporan Mundo Deportivo, Chelsea tampaknya akan mengalami kegagalan kembali dalam merekrut Jules Kounde karena sang pemain tertarik untuk tetap berada di La Liga dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Sevilla tak akan menutup pintu bagi Jules Kounde untuk bergabung dengan klub manapun dan jawara Liga Europa tersebut mematok harga 65 juta Euro untuk klub yang ingin menebus sang pemain. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Mundo Deportivo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X