Kenapa Chelsea Targetkan Bintang Man City, Raheem Sterling?

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:37 WIB
Raheem Sterling (Dwi Prima Putra)
Raheem Sterling (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dari Liverpool seharga 49 juta poundsterling pada Juli 2015, sebuah kepindahan yang membuatnya menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah pada saat itu.

Pada akhir musim pertamanya, label harga tampaknya sangat membebani anak muda itu, yang penampilannya sangat mirip dengan apa yang ditunjukkannya pada tahun terakhir Manuel Pellegrini di pucuk pimpinan Man City.

Kepergian Sterling yang begitu banyak drama dari Liverpool membuatnya menjadi subjek kritikan yang berkelanjutan, yang berpuncak ketika dia menjuluki dirinya sendiri "#thehatedone" di Instagram selama Euro 2016 saat Inggris tampil kacau balau.

Enam tahun sejak titik terendah itu, pemain berusia 27 tahun itu telah memenangkan empat gelar Liga Inggris di antara 10 penghargaan utama yang diraihnya dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Man City.

Dia memiliki lebih dari 100 gol Liga Inggris atas namanya dan merupakan pemain terbaik Inggris dan inspirasi menyerang dalam perjalanan terbaik Inggris dalam turnamen sejak 1996, tahun lalu. Dengan semua kritik yang datang, ia sebenarnya pantas dianggap sebagai salah satu transfer Liga Inggris paling sukses dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Chelsea Siapkan Tawaran Kedua untuk Gaet Raheem Sterling pada Musim Panas Ini

Jika Chelsea dapat memanfaatkan ketidakpastian seputar masa depan Sterling di musim ini, mereka akan dapat mengatakan hal yang sama tentang kesepakatan apa pun yang mungkin membawa sang penyerang ke Stamford Bridge.

Mengapa Chelsea Ingin Mengontrak Raheem Sterling?

Sederhananya, gol, assist, dan semua hal bagus itu. Sterling bica menciptakan angka-angka luar biasa.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X