Lebih Dekat dengan Lisandro Martinez, Bek Ajax Incaran Arsenal

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:01 WIB
Lisandro Martinez (Dwi Prima Putra)
Lisandro Martinez (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Kembalinya Arsenal ke sepak bola Eropa pada musim 2022/23 telah meningkatkan kebutuhan akan bala bantuan pada skuat saat ini, di mana mendatangkan pemain baru pada musim panas ini menjadi prioritas.

Mikel Arteta menargetkan wajah-wajah baru, menjelang musim yang melelahkan. Matt Turner dan Marquinhos sudah pindah ke London utara, sementara Fabio Vieira juga baru saja diresmikan sebagai pemain Arsenal.

Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette telah mempercepat kebutuhan pemain menyerang tetapi pelatih asal Basque juga menginginkan bek baru.

Bek tengah Ajax, Lisandro Martinez adalah pilihan utama untuk Arteta setelah musim yang solid di ibukota Belanda untuk pemain internasional Argentina tersebut.

Baca Juga: Arsenal Optimis Datangkan Gabriel Jesus

Lisandro Martinez ke Arsenal: Baja pertahanan yang dibutuhkan Arteta?

Arsenal mengalami rekor pertahanan yang cukup buruk di Liga Inggris pada musim 2021/22, dengan kebobolan 48 gol dalam 38 pertandingan. Arteta sepertinya tidak akan merusak rencana permainan defensifnya, meskipun finis di urutan ke-13 di tabel x/GA, dengan Gabriel Magalhaes dan Ben White adalah pasangan pilihan pertamanya.

Namun, fleksibilitas Martinez menjadikannya target yang ideal, meskipun Gabriel dan White yang berusia 24 tahun cocok untuk usia dan prospek masa depan.

Laporan dari The Athletic mengklaim kesepakatan potensial masih dalam tahap awal negosiasi, Ajax telah menolak tawaran 25 juta poundsterling dari Arsenal untuk Martinez, karena mereka ingin biaya yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X