Yuk Berkenalan dengan Perempuan Tangguh yang Tangani Transfer Chelsea

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:55 WIB
Marina Granovskaia (Dwi Prima Putra)
Marina Granovskaia (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Selama satu dekade terakhir, penggemar sepak bola Inggris telah mendengar nama Marina Granovskaia disebutkan dengan semakin sering.

Orang kepercayaan Roman Abramovich, dan seorang eksekutif di Chelsea, dia secara teratur digambarkan sebagai sosok utama dalam perpanjangan kontrak pemain dan mendatangkan pemain baru di Stamford Bridge.

Granovskaia memiliki sejarah panjang dengan mantan pemilik Chelsea, Abramovich, yang menjual klub musim panas ini di tengah sanksi dari pemerintah Inggris di tengah dugaan hubungannya dengan presiden Rusia, Vladimir Putin.

Dia mulai bekerja sebagai asisten pribadinya pada tahun 1997 setelah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Bahasa Asing Universitas Negeri Moskow. Dia awalnya bekerja untuknya di perusahaan minyak Rusia, Sibneft. Dia juga pernah bekerja untuk Millhouse Capital, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2001 untuk mengelola kepentingan bisnisnya.

Ketika Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003, dia pindah ke London. Selama bertahun-tahun, pengaruhnya telah tumbuh di klub. Pada 2010, dia adalah perwakilan dari pemilik, memastikan bahwa Abramovich memiliki kehadiran di sana. Dia diangkat ke jajaran dewan pada tahun 2013, ketika dia mulai lebih sering muncul di publik.

Baca Juga: Kenapa Chelsea Targetkan Bintang Man City, Raheem Sterling?

Granovskaia sebagian besar bertanggung jawab atas transfer pemain dan manajemen skuat. Keterlibatannya dalam banyak transfer Chelsea telah menjadi bagian penting dari profilnya yang semakin menonjol. Granovskaia juga dianggap memainkan peran kunci dalam penunjukan manajer Thomas Tuchel.

Tetapi menyusul berita pada 20 Juni 2022 bahwa ketua Bruce Buck akan mengundurkan diri setelah 19 tahun, dengan Todd Boehly ditetapkan untuk menggantikannya, Chelsea kini telah mengkonfirmasi Granovskaia akan meninggalkan klub juga.

Pernyataan klub pada 22 Juni berbunyi: "Pengumuman itu termasuk kepergian Marina Granovskaia, direktur Chelsea FC.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X