Kenapa Kroos Tidak Akan Perbarui Kontraknya dengan Real Madrid?

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:42 WIB
Toni Kroos  (Dwi Prima Putra)
Toni Kroos (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Real Madrid diterpa kabar bahwa Toni Kroos tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Spanyol tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Real Madrid, tetapi mengatakan kepada klub bahwa dia lebih suka menunggu, sebelum berkomitmen untuk perpanjangan kontrak, karena dia tidak ingin menjadi beban keuangan bagi El Real.

Kroos dipahami menyadari persaingan untuk tempat starter di Real Madrid yang kian sulit dan pemain asal Jerman itu akan lebih memilih untuk membuat keputusan begitu dia yakin dengan kondisi tubuhnya, dengan level penampilannya, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti berada di bangku cadangan.

Real Madrid tidak ingin gelandang bintang mereka asal Jerman pergi, namun sang veteran sedang mempertimbangkan pilihannya karena ia lebih menghargai menit bermain sepak bola dengan tim utama daripada uang.

Baca Juga: Toni Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Apakah ini akhir dari era Toni Kroos di Real Madrid?

Kroos telah menjadi bagian yang sangat penting dari kesuksesan Real Madrid sejak bergabung dari Bayern Munich pada 2014, memenangkan 16 gelar dan tampil di lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi untuk El Real.

Dia, bersama dengan Casemiro dan Luka Modric, telah menjadi detak jantung lini tengah Real Madrid selama hampir satu dekade tetapi karena ketiga pemain tersebut sudah berusia 30-an, transisi ke era baru bisa terjadi lebih cepat daripada nanti.

Real Madrid sudah menemukan tiga sosok penerus mereka dalam diri Federico Valverde, 23 tahun, Eduardo Camavinga, 19 tahun, dan nama terakhir datang ketika klub berhasil mendatangkan Aurelien Tchouameni musim panas ini seharga 100 juta euro dari AS Monaco.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X