Mengenal Sosok Christophe Galtier, Calon Manajer Baru PSG

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:31 WIB
Christophe Galtier (Dwi Prima Putra)
Christophe Galtier (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Paris Saint-Germain akan menunjuk Christophe Galtier sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Menurut laporan terbaru pada 22 Juni 2022, termasuk dari media Prancis yakni RMC Sport, kesepakatan telah dicapai antara Galtier dan PSG dan hanya detail kecil yang harus diselesaikan. Kontrak tersebut akan berjalan dua musim dengan opsi perpanjangan untuk musim ketiga.

Galtier akan ditugaskan untuk membuat para pemain berbakat yang dimiliki PSG dapat bekerja sama secara satu kesatuan, dia juga diharapkan untuk membimbing klub top Ligue 1 tersebut meraih kejayaan di Liga Champions.

Karena namanya yang mungkin masih cukup asing di banyak telinga, berikut ini adalah semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang Galtier dan apa yang bisa diberikannya untuk PSG.

Baca Juga: Beberapa Alasan Kuat Bagi PSG untuk Pecat Pochettino

Mengapa PSG memecat Mauricio Pochettino?

Pochettino diangkat sebagai manajer PSG pada Januari 2021 dan selama waktunya di klub, ia memenangkan gelar Ligue 1 serta Coupe de France dan Trophee des Champions.

Namun, kesuksesan di Liga Champions tidak dapat diberikan Pochettino, karena PSG harus tersingkir di babak 16 besar pada musim 2021/22 di tangan Real Madrid, meskipun memiliki keunggulan agregat 2-0 pada babak pertama di leg kedua. Real Madrid akhirnya menang dengan agregat 3-2, setelah Karim Benzema mencetak hattrick di leg kedua.

Sejak tersingkirnya PSG dari Liga Champions, ada banyak spekulasi mengenai masa depan Pochettino, dan klub Ligue 1 tersebut melihat kesuksesan dalam kompetisi elit Eropa sebagai tujuan utama mereka.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X