Mengulik Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:13 WIB
Sadio Mane (Dwi Prima Putra)
Sadio Mane (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke juara Jerman, Bayern Munich dibuat resmi pada 22 Juni 2022, mengakhiri sebulan spekulasi tentang masa depan pemain berusia 30 tahun itu.

Meskipun Mane memainkan peran penting dalam kesuksesan musim 2021/22 untuk Liverpool, di mana klub Liga Inggris itu lolos ke tiga final dan finis satu poin di bawah pemenang gelar Liga Inggris yaitu Manchester City, ia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya pada usia 30 tahun.

Menjadi jelas bahwa kepergian Mane adalah kemungkinan yang bisa terjadi bahkan sebelum kekalahan final Liga Champions UEFA pada bulan Mei. Pembicaraan antara Liverpool dan pemain tentang perpanjangan kontrak tampaknya telah mendingin saat itu, dan media sudah menanyakan tentang masa depannya.

Kapten Senegal bergabung dengan Liverpool dari sesama tim Liga Inggris yakni Southampton pada 2016, dan berkembang menjadi bintang kelas dunia. Namanya tetap menjadi perbincangan untuk penghargaan Ballon d'Or 2022.

Selama kariernya bersama The Reds, ia memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub FIFA, ditambah gelar Piala Afrika bersama Senegal awal tahun ini.

Baca Juga: Pindah ke Bayern Munich, Bisakah Mane Bersinar Seperti di Liverpool?

Kontrak Sadio Mane dan gajinya di Bayern Munich

Beberapa media mengkonfirmasi bahwa pemain tersebut terbang ke Munich untuk menjalani tes medis sehari sebelum finalisasi dan pengumuman kontrak tiga tahun yang akan membuatnya digaji 250.000 ribu poundsterling per minggu.

Diperkirakan dalam laporan terbaru bahwa dia menghasilkan gaji sebesar 150.000 ribu poundsterling per minggu dalam kontrak terbarunya dengan Liverpool. Dalam komentar yang dirilis oleh media Jerman, Bild pada 22 Juni, Mane mengatakan dia hanya memikirkan Bayern setelah musim selesai dengan Liverpool.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X