RB Leipzig Resmi Perpanjang Kontrak Christopher Nkunku

- Jumat, 24 Juni 2022 | 00:35 WIB
Christopher Nkunku
Christopher Nkunku

HARIANHALUAN.COM - RB Leipzig resmi memperpanjang kontrak penyerang andalannya yakni Christopher Nkunku pada musim panas ini. Die Bullen berhasil meyakinkan Nkunku agar tetap bertahan meskipun sang pemain diminati oeh banyak klub Eropa lainnya. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain kunci RB Leipzig pada musim 2021-22. Nkunku mencatatkan 34 penampilan di Bundesliga musim 2021-22 bersama Die Bullen dengan mencetak 20 gol serta menyumbangkan 13 assist. 

Pemain internasional Prancis ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai striker haus gol dan membantu tim meraih hasil positif di musim  2021-22. Ia berhasil mencetak gol penyeimbang pada partai final DFB Pokal musim 2021-22 kontra SC Freiburg dan mampu membuat para pemain Leipzig lainnya semangat untuk memenangkan kompetisi ini. 

Baca Juga: Apakah Mungkin Bagi PSG untuk Menjual Neymar?

Kerja keras yang dilakukan oleh Nkunku pada laga tersebut membuahkan hasil karena RB Leipzig berhasil meraih gelar DFB Pokal musim 2021-22 dengan mengalahkan SC Freiburg lewat adu penalti 2-4. Kemenangan tersebut membuat sang pemain berkeinginan untuk tetap bertahan pada musim panas ini. 

Namun Nkunku sudah dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United pada musim panas ini. Hal tersebut membuat sang pemain harus mempertimbangkan semua tawaran yang datang kepadanya termasuk penawaran kontrak baru dari pihak manajemen RB Leipzig serta penawaran dari Manchester United

Setan Merah sangat tertarik untuk memboyong Christopher Nkunku pada musim panas ini untuk menggantikan Edinson Cavani yang kontraknya habis pada akhir bulan ini. Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut yakin bisa mendapatkan Nkunku meskipun tak bermain di Liga Champions pada musim depan. 

Baca Juga: Mengulik Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Christopher Nkunku terus berusaha  tenang agar bisa membuat keputusan yang baik untuk karier profesionalnya. RB Leipzig pun berupaya keras untuk meyakinkan sang pemain agar bertahan dengan memberikan kontrak panjang dan mendapatkan jaminan reguler. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X