Manchester City Tertarik Boyong Penjaga Gawang Arminia Bielefeld pada Musim Panas Ini

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:10 WIB
Stefan Ortega
Stefan Ortega

HARIANHALUAN.COM - Manchester City dilaporkan tertarik untuk memboyong penjaga gawang Arminia Bielefeld yakni Stefan Ortega pada musim panas ini. The Citizens sangat menginginkan Ortega untuk bisa merapat ke Etihad Stadium setelah sang pemain mampu tampil cukup mengesankan bersama Arminia pada musim 2021-22. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi kiper utama Arminia Bielefeld pada dua musim terakhir. Ortega mencatatkan 33 penampilan bersama Arminia di Bundesliga musim 2021-22 dengan enam kali cleen sheets.

Penjaga gawang asal Jerman ini tampil cukup apik namun tim yang ia bela terpaksa harus terdegradasi karena hanya mampu finis di posisi 17 di akhir musim 2021-22. Ia sudah berjuang keras memberikan yang terbaik untuk Die Arminen namun performa klub tersebut terus menurun sehingga tak mampu lolos dari zona merah. 

Baca Juga: Kenapa Kroos Tidak Akan Perbarui Kontraknya dengan Real Madrid?

Masa depan Stefan Ortega di Arminia juga tidak jelas karena pihak tim belum kembali menyodorkan kontrak baru kepadanya. Arminia sudah memberikan perpanjangan kontrak kepada Ortega pada musim panas lalu namun sang pemain memilih untuk menolak tawaran tersebut. 

Pihak tim tampaknya membiarkan Stefan Ortega untuk hengkang dari Arminia pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Keputusan Ortega menolak perpanjangan kontrak sangat tepat karena Arminia tak lagi bermain di kompetisi teratas sepak bola Jerman pada musim depan setelah terdegradasi pada musim 2021-22. 

Stefan Ortega kemudian membuka pintu kepada klub-klub yang ingin mengamankan jasanya pada musim panas ini. ia lebih memilih tawaran dari klub-klub Eropa karena sang pemain masih ingin bermain di liga yang kompetitif. 

Baca Juga: Mengenang Deportivo La Coruna, Tim Penuh Kejutan yang Sulitkan Barcelona dan Real Madrid di Awal Era 2000-an

Beruntung untuk Ortega karena dirinya diminati oleh salah satu klub papan atas Premier League yakni Manchester City. The Citizens menilai sang pemain mampu memberikan kontribusinya untuk tim pada musim depan meskipun tak menjadi kiper utama. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X