Diminati Bayern Munich, Florian Wirtz Putuskan Tetap Bertahan di Bayer Leverkusen

- Jumat, 24 Juni 2022 | 04:25 WIB
Florian Wirtz
Florian Wirtz

HARIANHALUAN.COM - Florian Wirtz dilaporkan tetap bertahan di Bayer Leverkusen pada musim panas ini meskipun sang pemain diminati oleh Bayern Munich. Die Werkself berhasil mengamankan Wirtz agar tak hengkang pada musim panas ini karena jasanya masih dibutuhkan pada kompetisi musim depan. 

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini menjadi salah satu pemain andalan Leverkusen pada dua musim terakhir. Wirtz mencatatkan 24 penampilan bersama Die Werkself di Bundesliga musim 2021-22 dengan mencetak tujuh gol serta menyumbangkan 10 assist. 

Penampilan apik dari pemain masa depan Timnas Jerman tersebut harus terganggu dengan cedera ACL yang ia dapati pada pertengahan Maret 2022 ketika Leverkusen menghadapi FC Koln pada lanjutan Bundesliga musim 2021-22. Ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan diganti oleh Amine Adli dimenit ke-28. 

Baca Juga: Semua yang Perlu Diketahui dari Transfer Mane ke Bayern Munich

Cedera yang dialami oleh Florian Wirtz sangat serius dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh. Tim medis memperkirakan sang pemain bisa memperkuat Leverkusen kembali pada pertengahan Semptember 2022. 

Namun cedera parah yang dialami oleh Florian Wirtz tak membuat Bayern Munich berhenti mengejar tanda tangan gelandang serang Leverkusen tersebut. Die Roten sangat tertarik untuk mendatangkan Wirtz pada musim panas ini setelah ia tampil sangat mengesankan pada dua musim terakhir bersama Leverkusen. 

Raksasa Bundesliga tersebut kemudian melakukan tindakan nyata untuk mendapatkan Florian Wirtz dengan melakukan pendekatan dengan sang pemain. Bayern Munich sangat yakin Wirtz bersedia untuk merapat ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: Mengulik Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Leverkusen telah mengetahui tindakan yang dilakukan oleh Bayern Munich yang ingin membajak Florian Wirtz pada musim panas ini. Pihak tim kemudian membuat rencana agar sang pemain tetap bertahan di Leverkusen. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X